Mampu Tenggak Solar B30, Isuzu Siapkan Mesin Baru EURO4. Panther Reborn?

Diposting pada 1.883 views

isuzu panther gt 2018

MOTOMAZINE.COM – Isuzu kembali menggeliat. Guna terus eksis di jagad permobilan tanah air, kini mereka tengah siapkan mesin baru yang diklaim bakal lolos standar EURO 4. Mesin ini juga diakui sanggup tenggak solar B30 atau Biosolar 30%. Akankah Panther Reborn benar adanya?

Isuzu sendiri sebenarnya sudah punya mesin Traga yang bisa saja dimasukkan ke bonet Panther. Tentunya dengan beberapa pemyesuain. Namun begitu alangkah lebih baiknya jika mereka menciptakan mesin baru yang lebih poerful untuk Panther.

Baca juga : Gas Panther Gak Mau Cepet Balik? Nih Solusi Gampangnya Om

Ya, seperti kita tahu, Panther adalah MPV yang powerful dan handal di segala medan. Untuk urusan ini kita tak usah meragukannya lagi. Yang sedikit menjadi PR paling kebisingan suara Panther yang mungkin bisa diminimalisir lagi.

“Kami sebagai APM pasti akan mengikuti peraturan yang dikeluarkan pemerintah baik ambang batas gas buang maupun bahan bakar nabati. Jadi kita pasti akan selalu comply dengan regulasi. Kita sudah mulai riset dan uji emisi beberapa engine yang nanti akan dipakai saat regulasi Euro 4 mandatory,” papar Department Head Prototype dan Test Department, Harmoko Setiawan GIICOMVEC 2020, Jakarta Convention Centre Senayan, Jakarta Pusat seperti dilansir Detik.

“Kalau mengacu ke regulasi international Euro 4 memang dibatasi. Sulfur konten maksimal 50 ppm pada angka bahan bakar cetane minimal 51. Memang water konten lebih ketat di Indonesia jadi 200ppm. Jadi pemerintah selangkah demi selangkah mengeluarkan peraturan untuk mendekati regulasi internasional,” tambahnya.

Baca juga : Tak Jadi Mati, Panther bakal Reborn. Benarkah?

Sebelumnya santer tersiar kabar bahwa Isuzu akan menyuntik mati Panther. Disebutkan tahun 2019 adalah tahun terakhir Kucing hitam terlahir gress. Namun pasca postingan viral Panther terakhir yang ter-upload tetiba hilang, pecinta otomotif pun kembali digegerkan dengan bakal hadirnya Panther terbaru.

Dan jika benar adanya, Panther reborn benar-benar rilis, sebagai penyemplak Panther saya sangat berharap, tolong tambahkan fitur Anti-Lock Brake System (ABS) dan Hill Start Assist. Udah itu saja. Air bag mah gampang…yang penting jangan mahal-mahal harganya…wkwkwk… (mmz)

4 thoughts on “Mampu Tenggak Solar B30, Isuzu Siapkan Mesin Baru EURO4. Panther Reborn?

Silahkan Komentarnya Kangbro