Baru Rilis Spion Rizoma Stealth dapat Red-DOT?

Diposting pada

Motomazine.com – Rizoma selaku produsen aksesoris motor kenamaan kembali hadirkan spion fenomenal yang belum ada di pasaran. Namanya Rizoma Stealth. Artinya diam-diam? ya kurang lebih bisa dimaknakan begitu sih. Sebab spion terbaru dari Rizoma ini langsung curi perhatian dengan menggaet Red-DOT Award.

Red DOT Award sendiri adalah sebuah penghargaan untuk inovasi produk yang bisa meksimalkan fungsi. Jadi si produk nanti bisa punya banyak fungsi dengan perlakuan berbeda. Salah satunya ya spion Rizoma Stealth ini.

Memangnya apa sih yang ditawarkan oleh spion ini?

Kalau sampean perhatikan bentuknya spion Rizoma Stealth ini punya desain yang ciamik banget. Slim dan kesankan aura modern.  Selain desainnya yang futuristik, spion yang didesain untuk motor sport fairing ini rupanya juga berfungsi sebagai winglet. Weleh?

Yaps, silahkan sampean perhatikan sendiri gambar di atas. Spion yang punya bentuk slim tersebut bisa punya dua fungsi sekaligus. Kalau diperhatikan sih malah mirip winglet spionnya Formula 1 ya.. Tapi yawes okelah. Setidaknya ini adalah inovasi jempolan.

Pihak Rizoma sendiri sudah mengadakan pengujian terhadap spion ini dan menurut mereka dalam kecepatan 300 kpj spion ini bisa hasilkan downforce sebesar 4 kg.

Penggunaan winglet sebagai downforce sendiri sebelumnya populer di kelas MotoGP dan terus digunakan hingga sekarang. Nah, motor-motor Superbike versi massal pun akhirnya ikut memakaikan winglet ke motor produksi massal mereka. Sebut saja BMW M1000RR, Kawasaki ZX-10R, Ducati Panigale V4S dan Superleggera serta Honda CBR1000RR-R. Oh ya, Aprilia RSV4 terbaru juga mengaplikasikan winglet dengan model inner.

So, bagus sih spionnya… Bisa dijadikan inspirasi untuk spion mocil nih. Jadi lengkap. Selain ada launch control start kini mocil-mocil juga ada wingletnya. 😆 (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.