Salah Pilih Musuh Akun IG Munoz diserbu Netizen Indonesia. Kapok!!!

Diposting pada

Motomazine.com – Kejadian yang menimpa pembalap tanah air Mario suryo Aji, pembalap AHRT yang bersaing di kelas CEV Moto3 akhirnya berbuntut panjang. Pasalnya akun IG Dani Munoz tetiba mendapat kunjungan luar biasa dari netizen. Bukan kagum atas prestasinya melainkan datang dengan berbagai hate speech, bulian dan perundungan yang tak kunjung habis. Alih-alih membanggakan publiknya, pembalap Spanyol ini sepertinya akan panas dingin. Salah pilih musuh kamu ngab.

Kejadian yang tak hanya sekali. Inilah yang akhirnya membuat pendukung Mario di tanah air geram. Di race1 CEV Moto3 Catalunya yang digelar hari Minggu (13/06) kemarin berlangsung cepat tapi membagongkan.

Baca juga:

Rheza Danica, Super Mario dan Andi Gilang Bawa CBR250RR ke Level Berbeda. Suzuka Jadi Saksi Ganasnya Merah Putih Mengudara!

Mario yang sudah kantongi pole position dan memimpin balap hingga last lap dipaksa keluar oleh Dani Munoz. Entah sengaja entah tidak, namun begitulah yang terjadi. Munoz memaksa masuk melalui tikungan dalam untuk kemudian menyenggol motor Suryo Aji. Sangarnya, entah sengaja atau tidak, reflek atau memang gerak penuh nalar, saat di-slowmo terlihat ada pergerakan pada kaki kanan Munoz. Ada yang menganggap ini adalah gerakan reflek karena mereka bersenggolan. Namun ada pula yang menganggap itu adalah tendangan seribu alasan, eh bayangan.

Dari insiden ini Mario Suryo Aji harus rela melebar keluar trek dan hanya mampu sudahi balap di posisi tujuh. Sebuah kejadian yang sepatutnya mendapat investigasi. Apalagi untuk mereka yang mendengung-dengungkan keselamatan pembalap. Salah berhenti saja dapat long lap penalti. Lha ini kejadian sebegitunya cuman dilihatin saja.

Kalau merunut sejarah persenggolan serupa hal ini memang pernah terjadi. Sebut saja Rossi vs Gibernau (2005), Marquez vs Lorenzo (2013) ataupun Rossi vs Lorenzo (2010). Bedanya kejadian-kejadian tersebut terkesan bersih, benar-benar senggolan karena rebutan posisi. Beda dengan yang menimpa Mario Suryo Aji kemarin. Keinget Rossi vs Marquez di Sepang clash 2015? Mirip.

Tak selesai pada race pertama, hal serupa juga kembali menimpa Mario pada race kedua. Bedanya kali ini Suryo Aji terkena efek karambol dua motor yang crash. Siapa mereka? Salah satunya Munoz lagi. Dengan salah satu pembalap CEV lainnya.

Akibat insiden ini Mario terpelanting bersama motornya dan DNF alias tidak mendulang poin sama sekali.

Kalau sudah begini, apa iya netizen Indonesia bakal diam? Nggak om. IG pembalap Spanyol yang punya pengikut 2 ribuan akun tersebut langsung banjir komentar hingga ribuan komen. Sopo gak panas dingin coba. Apalagi sampean pasti hapal bagaimana kekuatan netizen Indonesia kalau sudah menyerbu mental. Kalau gak tahan banting sudah pasti kena mental itu Munoz.

Baca juga:

Pembalap Astra Honda Tutup FIM CEV 2018 dengan Capaian Memuaskan. Dimas Ekky Langsung Gas Moto2

Last, Mario sendiri sebenarnya sudah meminta pendukungnya untuk menghentikan serangan hate speech ke IG-nya Munoz, tapi namanya udah terlanjur. Saya sendiri sebenarnya juga gak mengiyakan untuk menyerang Munoz. Sebab dalam balapan semua bisa terjadi. Cuman kalau sampean lihat video ulangnya, saya yakin sampean pun akan ikut geram. Videonya banyak beredar juga di instagram. Saya juga sudah repost di akun IG @motomazineblog. Silahkan saja tengok ke sana.

Duh, salah pilih musuh sampean ngab. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.