Tetiba Muncul Gosip ZX-4R yang Pakai Moncong ala ZX-10R

Diposting pada

Motomazine.com – Media Jepang memang paling jago menggodog gosip-gosip motor terbaru. Sampean tentu masih ingat bagaimana gosip ZX-25R awal-awal menyeruak ke jagad otomotif dunia. Banyak majalah otomotif Jepang yang memberitakan gosip ZX-25R dan bahkan tak sedikit pula yang membuatkan rendernya. Nah kali ini Kawasaki kembali digosipkan tengah siapkan satu lagi motor sport fairing berlabel ZX-4R. Yaps, Ninja berkubikasi 400cc 4-silinder. Lebih mengangetkannya lagi, lampu depan bakal nyomot lampu milik ZX-10R. Wah ini!

Adalah autoby yang sudah melakukan render terhadap calon ZX-4R ini. Secara desain tak banyak ubahan ketimbang ZX-25R. Yang paling membedakan kemudian adalah headlampnya yang nyomot headlamp ZX-10R. Sipit bersembunyi dengan dagu semacam little winglet. Menarik asli.

Yang tak kalah menarik kemudian adalah rumor mesin yang akan geng ijo pakai. Mereka akan membenamkan mesin yang benar-benar baru dan dapat menghasilkan power hingga kisaran 70-80 PS. Wah suangar kalau beneran.

Sebab si ZX-25R yang powernya nembus 51 PS saja sudah bermain sendirian. Meski kalem di awal, namun tenaga ZX-25R ini bisa mendadak mengerikan begitu rpmnya nyentuh angka 7000 lebih. Saya sendiri sudah melakukan test ride langsung dan memang mencengangkan.

Jadi kalau ZX-4R ini beneran rilis dan mengusung power yang nembus 70-an PS sudah bisa dipastikan bakal jadi primadona kelas 500cc-an. Siapa yang bisa memungkiri nikmatnya desingan mesin 4 silinder. Asli mesin dengan konfigurasi kayak gini tuh berasa adem banget di kuping.

Belum lagi kalau harganya gak sangar-sangar banget. Kita tahu bagaimana Kawasaki membuat harga motor-motornya tetap terlihat ‘biasa’ ketika kompetitor memasang harga yang ugal-ugalan. So, kita nantikan saja. Karena kabarnya ZX-4R baru akan rilis pada tahu 2023 mendatang. Kalau masalah masuk Indonesia apa tidak, sampean sudah pada tahu jawabannya. Lhawong ZX-10R, Sugomi, Z900 dan rekan-rekan berkubikasi gemuk saja bisa masuk dengan lancarnya kok. Semoga penasaran! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Tetiba Muncul Gosip ZX-4R yang Pakai Moncong ala ZX-10R

  1. Ping-balik: Tetiba Muncul Gosip ZX-4R yang Pakai Moncong ala ZX-10R - Jatimotoblog

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini