Tak Pernah Gagal, Modifikasi Yamaha WR 155 R ala Supermoto bisa Secakep ini

Diposting pada

Motomazine.com – Bicara modifikasi Yamaha WR 155 R kita akan dihadapkan pada dua pilihan. Pertama yakni modifikasi agar si WR 155 R ini benar-benar mumpuni diajak nrabas, menaklukkan berbagai rintangan yang hadir di jalur off-rooad. Pilihannya bisa mengganti knalpot dengan model aftermarket berkualitas, ban pattern off road yang lebih besar (kompetisi) atau juga melakukan remap ECU untuk mengail tenaga yang lebih besar. Pilihan kedua yakni aliran Supermoto. Dan mau diakui atau tidak, Yamaha WR 155 R tak pernah gagal saat dimodif jadi Sueprmoto. Bodinya sudah sangat mendukung, tinggal poles kaki-kaki, auto ganteng dah!

Adalah bro Nur Said yang sudah memodifikasi Yamaha WR 155 R miliknya dengan aliran Supermoto. Ditambah dengan warna motornya yang biru sangat pas dengan tema Monster Energy Yamaha dan nomor 46. Masnya FBR pastinya.

Ubahan yang dilakukan tentu saja mengganti kaki-kaki dari off road menjadi on road. Pertama dengan melengserkan velg bawaan dan diganti dengan velg berdiameter 17 inch depan belakang. Ban motif tahu juga ditanggalkan dan diganti dengan ban pattern aspal. Di sini owner memilih velg dan ban tapak lebar. Fix, dari pergantian kaki-kaki saja Yamaha WR 155 R ini sudah terlihat cakep.

Langkah berikut yang bro Said lakukan adalah menambahkan hand guard, knalpot aftermarket dan juga skid plate sebagai pelindung mesin. Dengan ubahan-ubahan yang dilakukan ini tongkrongan Yamaha WR 155 R bro Said semakin ciamik saja. Yakin deh motor ini bakal jadi pusat perhatian di jalan. Satu sih PR nya, pasangin spion ya boskuh…

Last, buat pemirsa yang ingin memodifikasi Yamaha WR 155 R tunggangannya, hasil modifikasi dari bro Said ini bisa lah dijadikan referensi. Perkara budget tergantung mau seberapa banyak kita menggelontorkan dana. Karena yang namanya modifikasi layaknya tak ada batasan.

Poin pentingnya, untuk memodifikasi Yamaha WR 155 R ala Supermoto, yang perlu kita siapkan adalah motornya dulu. Kalau belum punya silahkan beli di dealer-dealer Yamaha. Untuk warga Jawa Timur silahkan kunjungi dealer-dealer rujukan PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ). Siapkan dana sekitar Rp 41.644.000,- OTR Surabaya dan sekitarnya. Harga bisa berubah sewaktu-waktu yes! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini