Yamaha LEXi LX ini Beda, berikut Poin yang Wajib Pemirsa Ketahui

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha baru saja merilis LEXi LX sebagai kelaurga MAXi tanpa punuk. Berbeda dengan keluarga MAXi lainnya, sebut saja NMAX dan AEROX yang punya punuk di tengah sebagai tempat tangki bahan bakar, Yamaha LEXi LX ini berikan penawaran lain untuk kaum hawa yang suka pakai gaun, gamis atau para lelaki bersarung. Dan berikut beberapa poin penting yang wajib pemirsa ketahui terkait Yamaha LEXi LX ini.

Informasi yang sangat berguna ini mmz dapatkan ketika menghadiri press conference Yamaha LEXi LX yang digelar Yamaha DDS Madiun-Kediri. Pasca penjelasan dari Pak Bill, Pak Ian dan Pak Victor kami dari teman-teman media diberikan kesempatan untuk bertanya. Blogger sih yang nanya.

Dari beberapa pertanyaan yang muncul, saya tertarik dengan pertanyaan yang datang dari Kang Amama. Beliau menanyakan perihal dudukan shock belakang yang sudah tersedia di swingarm Yamaha LEXi LX ini. Oh ya, FYI, Yamaha LEXi LX memakai swingarm yang senada dengan AEROX. Jadi sudah tersedia lubang untuk dudukan suspensi belakang sebelah kanan.

Beliau menanyakan apakah sasis Yamaha LEXi LX ini juga ada pangkon suspensinya. Dan ternyata menurut Pak Victor dari divisi teknis, tak ada pangkon shock pada sasis Yamaha LEXi  LX 155. Jadi kalau pemirsa ingin memodifikasi dengan menambahkan satu lagi suspensi di kanan, hal itu tidak bisa dilakukan.

Kalaupun pemirsa ingin memaksakan, hal tersebut bisa dilakukan dengan menambahkan dudukan suspensi bagian atas. Namun konsekuensinya jelas, garansi pasti akan hangus!

Kedua pertanyaan saya sendiri mengenai “eror” yang beberapa kali ditemui di generasi mesin NMAX dan AEROX yakni kode 12. Nah, lewat presscon kemarin nih, pak Victor secara rinci juga menjelaskan bahwasannya kabel soket yang masuk ke spull, kini sudah direvisi lebih panjang. Hasilnya sambungan di soket yang sering terjadi kerenggangan akibat guncangan, kini sudah bisa diatasi.

Jadi kalau pemirsa masih bertanya-tanya apakah Yamaha LEXi LX ini sudah aman? Jawabannya, ya Aman! Yamaha sudah melakukan perbaikan atas apa yang terjadi pada NMAX dan AEROX keluaran-keluaran awal. Dan satu lagi, kalaupun toh Yamaha LEXi anda, atau motor Yamaha apapun itu mengalami kendala, terlebih ada kejanggalan di lampu indikator MIL, silahkan bawa langsung ke bengkel resmi Yamaha untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan berguna.

Yamaha LEXi LX 155 sendiri hadir dalam tiga varian yaitu varian tertinggi adalah LEXi LX 155 Connected ABS yang hadir dengan warna Magma Black dan dipasarkan dengan harga Rp 30.950.000,- OTR Madiun. Varian kedua yaitu LEXi LX 155 S Version yang hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Magma Black, Elixir Dark Silver, dan Matte Red yang dipasarkan dengan harga Rp 27.90.000,- OTR Madiun.  Varian terakhir adalah LEXi LX 155 yang juga memiliki tiga varian warna yaitu Metallic Black, Matte Grey, dan Metallic Red yang dipasarkan dengan harga Rp 26.400.000,- OTR Madiun. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini