Rossi Test Fairing Terbaru YZR-M1 di FP2 Thailand. Intip Perubahannya Yuk!

Diposting pada 68 views

Motomazine.com – Masbro, Yamaha menjadi salah satu pabrikan yang kembali coba merevisi tampilan aero fairing khususnya saat jalani latihan bebas 2 (FP2) di sirkuit Chang Buriram Thailand. Adalah Valentino Rossi yang diberi kesempatan untuk mencoba fairing bertumpuk yang mengisi tempat dimana aero fairing lawas bercokol. Secara bentuk sih gak banyak ubahan, cuman kali ini Yamaha coba merevisi dengan model aero bertumpuk dipadu fairing krowak yang pernah diuji Yamaha sebelumnya.

Yamaha sendiri menjadi salah satu pabrikan yang cukup dipusingkan dengan performa motor prototype mereka. Terbukti tak hanya Vinales, Zarco ataupun Syahrin. Bahkan pembalap sekaliber Valentino Rossi yang sudah hafal luar dalam jerohan M1 pun tak bisa berbuat banyak. Bahkan Rossi sempat menyebut kalau dia hanya pembalap yang bertugas memberi masukan ke mekanik, bukan membangun motor. Sebuah ungkapan yang sepertinya menjadi salah satu puncak kekesalan Valentino Rossi. Tak hanya Rossi, Johann Zarco si pembesut M1 tim satelit pun juga angkat tangan dengan performa tunggangannya itu.

Nah di Thailand ini sepertinya Yamaha ingin memberikan update sebisa yang mungkin mereka lakukan. Belum bisa mengotak atik mesin, praktis Yamaha hanya bermain pada sasis, fairing dan beberapa update yang tak menyentuh mesin. Seperti apa penampakannya, silahkan saja dilihat aero fairing atau winglet yang terpasang pada Yamaha M1 Valentino Rossi di bawah ini. Termasuk juga fairing samping radiator yang dipotong, juga fender depan yang dicoak. Menurut saya sih malah aneh. Gak tau juga secara aerodinamika bagaimana.

aero fairing package terbaru YZR-M1 yang diuji coba Rossi pada sesi FP2 MotoGP Thailand

So, piye masbro…??? Akankah update fairing yang dilakukan Yamaha ini berpengaruh besar terhadap performa Rossi dan Yamaha? Yang pasti di sesi FP2 Thailand Rossi berada di posisi sembilan dengan gap sebesar 0,308 atas Dovisiozo di posisi pertama. Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini