Bahaya Biarkan Anak Kecil Sendirian dalam Mobil. Walau Mesin Sudah Mati Sekalipun!

Diposting pada 32 views
ilustrasi anak kecil dalam mobil. sumber gb. : google

Motomazine.com – Meninggalkan anak kecil dalam mobil sendirian bukanlah tindakan bijaksana. Walau mesin dalam kondisi mati sekalipun, bahaya akan tetap ada. Berdalih kaca sudah dibuka? Ini justru lebih bahaya lagi. Adalah sebuah berita yang dishare oleh satlantas Polres Ponorogo tentang sebuah mobil MPV yang gedubrak dan terbalik. Lah kok bisa? Masalahnya sepele. Hanya karena si orang tua meninggalkan anaknya di dalam mobil yang terparkir. Lah mobil parkir, mesin pun mati, kenapa bisa bahaya?

Jadi Kamis kemarin (22/11/2018) ceritanya tuh mobil parkir di jalanan menurun. Si ayah yang diketahui sedang bersama anaknya hendak berbelanja di pasar Bondrang, kecamatan Sawoo Ponorogo. Seperti yang sudah mmz tuliskan di atas, si bapak meinggalkan anaknya. Mesin mobil sudah dimatikan dan handbrake sudah ditarik. Mungkin dengan begini si bapak berpikir semuanya aman. Namun apa yang terjadi. Si anak yang duduk di kursi depan justru bermain handbrake dan melepasnya.

Karena kondisi jalan yang menurun, maka otomatis mobil berjenis MPV inipun langsung meluncur bebas dan berakhir dengn terbalik di sisi kanan jalan. Miris… Belum diketahui bagaimana kondisi si anak. Sebab dalam berita yang termuat dalam IG Satlantas Polres Ponorogo sendiri tak menyebutkan perihal kondisi si anak. Semoga selamat baik-baik saja… Aamiiin…

View this post on Instagram

Jangan sekalipun meninggalkan anak di dalam mobil. Apalagi mobil2 anyar yang handbrake nya cuman pake tombol! . @Regran_ed from @satlantaspolresponorogo – Himbauan kepada seluruh orang tua saat turun dari kendaraan khususnya mobil agar memastikan anak anda dalam keadaan yang aman dan tidak sendiri. Ini adalah contoh lakalantas tunggal yang diakibatkan oleh kelalaian orang tua yang meninggalkan anak dalam kendaraan (mobil) sendiri tanpa ada pengawasan. Nah, untuk para orang tua yuk lebih berhati-hati lagi. Jangan meninggalkan anak sendirian didalam kendaraan dan jangan lupa ya tetap utamakan keselamatan dalam berlalulintas👮🏻‍♀️ . . . . ⛔️STOP PELANGGARAN !! ⛔️STOP KECELAKAAN !! 👮🏻‍♂️KESELAMATAN UNTUK KEMANUSIAAN !! – #regrann

A post shared by motomazine.com (@motomazineblog) on

Pesan pentingnya adalah, jangan sekalipun meninggalkan anak sendirian di dalam mobil. Walaupun kondisi mesin sudah mati, sudah pasang handbrake atau buka kaca sekalipun. Semua bahaya bisa saja terjadi. Apalagi bagi mobil-mobil canggih era sekarang ini. Honda HRV misalnya, handbrake nya cuman pakai tombol.

Ini perlu kewaspadaan berlebih lagi kalau membawa anak kecil di kursi depan. Alih-alih dikira mainan, tetiba anak anda mencet tuh tombol handbrake… padahal kecepatan sedang tinggi…. Nah loh, gak kebayang kan? Mau ngedrift kayak si Takumi tukang tahu? Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini