Pertama di Jatim, DDS Mandiri Gelar Presscon Yamaha FreeGo di Kediri. Berikut Hasilnya!

Diposting pada 44 views

Motomazine.com – Masbro, mengambil tempat di Cafe Loji Kediri, Rabu (28/11/2018), Yamaha DDS Mandiri selaku main dealer penjualan motor Yamaha di Karesidenan Madiun dan Kediri baru saja merilis The Amazing FreeGo. Skutik terbaru Yamaha ini mengusung tema baru. Sesuai namanya yang “bebas pergi”, Yamaha optimis motor ini mampu diserap dengan baik karena menawarkan berbagai kemudahan berkendara. Emangnya kemudahan apa saja sih yang hendak ditawarkan Yamaha di FreeGonya ini?

Menukil dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan kawan-kawan blogger dan media, terungkap jika sebenarnya mereka begitu antusias dengan kehadiran FreeGo. Harus diakui, Yamaha sukses menciptakan pasar tersendiri di pasar skutik. Yang paling kentara tentu saja posisi lubang pengisian bbm yang berada di depan serta tangki bbm nya yang berada di bawah. Catat ya om, di bawah. Jadi posisinya kayak NMAX, tapi dimensinya lebih kecil.

Menarik masbro, karena netijen Indonesia sepertinya sangat berkonentrasi pada tangki FreeGo ini sendiri. Ada yang khawatir kalau nabrak bakal “KABOOM” lah, ada yang khawatir kalau rokokan pas berkendara apinya bisa berbahaya lah kalau ke tangki, atau alibi-alibi lain guna mementahkan FreeGo. Lha saya sendiri cuman ketawa jadinya. Misal gini, alibinya kalau merokok sambil berkendara tangki bisa mbledhosss… Lha emang sampeyan mau berkendara motor sambil rokokan? Hey…!!! Tidak semudah itu Ferguso! Itu bukan kelakuan yang bijaksana sama sekali. Ingat bahaya api rokok. Nggak hanya buat tangki bbm, tapi buat pengendara lain, abu rokok yang terbang jelas sangat berbahaya. Jadi simpel, wes ora usah rokokan sambil berkendara.

Konsen pertanyaan selanjutnya mengacu pada laci. Kenapa Yamaha gak ngasih laci pada FreeGo? Padahal kan ada charger HP nya? Simpel, ruang depan sudah habis buat tempat lubang pengisian tangki. Membikin laci/saku HP di sebelah kanan hanya akan membuat tampilan makin aneh karena asimetris dengan dek sebelah kiri. Ngakalinnya? Gampang, gak usah pakai kantong kresek. Yamaha bakal ngasih aksesoris resminya.

Ada charger HP nya tapi laci tidak ada

Sekarang bergeser ke ban. Pakai ring velg 12 inch apakah aman? Jawabannya aman… Sudah diuji di trek kering dan basah. Ban size 100/90-12 IRC NR82 depan dan ban size 110/90-12 IRC NR83 belakang tipe tubeless semua sudah aman. Kenapa gak pakai ban gambot kayak NMAX? Jawabannya simpel… FreeGo lebih mungil dari NMAX. Kalau pakai ban segambot NMAX buat bermanuver susah.

Strategi Yamaha terhadap FreeGo

Strategi Yamaha sekarang. Berbicara strategi, Yamaha memang sengaja konsen pada harga Rp 19 jutaan. Kenapa, melihat kemampuan dan kebutuhan orang Indonesia akan skutik yang banyak fitur tapi harga terjangkau, 19 juta rupiah dipandang paling masuk akal. Yamaha FreeGo sendiri juga disiapkan buat para milenial yang ingin tampil kece sebelum beranjak ke keluarga MAXI.

Khusus FreeGo S, dan FreeGo S-ABS kita musti merembet ke keyless atau Yamaha menyebutnya Smart Key System. Smart Key Yamaha diklaim beda dengan pabrikan lain. Dia (SKS) ini pakai kapasitor yang bisa memutus arus kelistrikan sepenuhnya. Jadi saat remot dimatikan maka ECU  juga sepenuhnya berhenti memancarkan gelombang radio. Oh ya titipan juga dari Yamaha, buat sampeyan yang motor Yamaha pakai Keyless, Aerox S, LEXI S, atau XMAX, tolong, instal ID Rescue. Bisa download di appstore atau google play store. Fungsi dari ID Rescue adalah menyimpan nomor PIN SMART KEY motor sampeyan secara online. Manfaatnya? KALAU REMOT ANDA HILANG ATAU KETINGGALAN (duh capslocke macet :mrgreen: ) sampeyan gak perlu repot. Tinggal buka ID Rescue, lihat PIN nya, kemudian masukkan dengan cara yang sudah mekanik ajarkan. Beres!

Sementara itu dulu masbro. Untuk harga Yamaha FreeGo hadir dalam 3 varian yakni FreeGo (STD), FreeGo S. dan FreeGo S-ABS. Harganya di area Madiun dan Kediri, FreeGo STD dijual seharga Rp19.500.000,-. FreeGo S Rp. 20.700.00,- dan FreeGo S-ABS seharga Rp23.500.000,-. Pilihan warna Yamaha FreeGo standar hadir dengan warna Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White. Sementara FreeGo S dan Freego S-ABS tersedia dalam pilihan warna Matte Grey dan Matte Red.

Oh ya satu lagi, Yamaha FreeGo S-ABS itu pakai ABS single channel. Yakni depan saja ABS nya. Jelasss… wong belakang tromol!!! Masa mau dipasangi ABS??? wkwkwk… Ya sudahlah semoga berguna… (mmz)

ini bonusnya

baca juga:


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine

 

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 thoughts on “Pertama di Jatim, DDS Mandiri Gelar Presscon Yamaha FreeGo di Kediri. Berikut Hasilnya!

Mari berbagi komentar di sini