Begini Serunya Gathering Karyawan MPM Motor Ponorogo. Kocak-kocak Ternyata

Diposting pada 310 views

Motomazine.com – Bertempat di Bukit Sekipan, Sabtu s/d Minggu (22-23/12/2018) kemarin, PT. Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Motor Ponorogo mengadakan acara bertajuk Gathering Karyawan. Yap, semua karyawan tanpa terkecuali nggruduk ke bukit Sekipan untuk bersenang-senang, saling membaur bersuka ria antar sesama. Total sekitar 120-an orang karyawan terlibat di acara ini. Rame? jelas… Kocak? Pasti…. hahaha…

Pemberangkatan sendiri dimulai dari dealer MPM Motor yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta 72-73 Ponorogo. Sekitar pukul 14.00 siang semua peserta sudah berkumpul dan bersiap. Setelah doa bersama barulah semua ambyar… Pulang? Yo nggaklah… Ambyar ke kendaraan masing-masing. Ada yang bawa mobil pribadi dan juga disediakan dua armada bus oleh dealer.

Perjalanan dari Ponorogo menuju bukit Sekipan yang terletak di Tawangmangu Karanganyar memakan waktu sekitar 2 jam. Kalau saya motoran, jadi cepet…wkwkwk…[skip]

Sekitar pukul 17.00 sore peserta sudah sampai di lokasi bumi perkemahan Bukit Sekipan. Setelah beristirahat secukupnya peserta langsung diberikan sambutan dingin, bukan hangat, lha wong hujan e… Deres masbro, sampai basah ke mana-mana. Bahkan saya pun sudah kehujanan sekitar 3 km sebelum lokasi.

Pukul 19.00 peserta makan malam untuk selanjutnya persiapan api unggun dan pentas seni. Dan di sinilah letak kekocakan mereka masbro. Di pentas seni ini semua karyawan MPM Ponorogo dibagi menjadi 12 kelompok dan diwajibkan menampilkan perform plus yel-yel.

Ada yang tampil kental dengan aura dangdut plus tari air racing, wkwkwk…Ada juga yang tampil futuristik dengan dance-dance menggemaskan ala-ala, ada pula yang tampil berdaster ala emak-emak. Jos tapi… Mereka beralasan karena tanggal 22 Desember adalah hari ibu, jadi mereka “macak” seperti itu buat menghormati ibu. Mantap, anak soleh ini namanya.

Keseruan unggun gembira ini juga makin memancarkan hangatnya atas panduan dari panitia setempat. Mereka begitu lihai memandu acara hingga larut, sampai acara unggun gembira resmi ditutup. Rona-rona kebahagiaan masih terpancar nyata di wajah-wajah peserta gathering karyawan MPM Motor Ponorogo ini.

Pagi harinya keseruan gathering karyawan MPM masih terus berlanjut. Meski gerimis sudah menyambut sejak jam 5 pagi namun semangat para karyawan MPM ini tak kenal surut.

Ditambah dengan senam pagi dengan panduan dua instruktur senam keren..beughhh… Semangat makin menjadi-jadi…

Menambah keseruan di pagi itu, acara dilanjutkan dengan outbond. Yaps, lagi-lagi peserta dikumpulkan dalam satu lingkaran. Bermain game bersama dengan hukuman dibedaki. Nakalan, saya yang notabene tukang shooting juga kena baluran bedak. Om Fafan lah pelakunya..wkwkwk…

Kasihan lagi para pemandu masbro. Gak terima terus diberondong game dengan baluran bedak dimana-mana, para peserta dengan gemes juga membedaki paksa para instruktur outbond. Kacau, kocak pokoknya.

Acara outbond sendiri dibagi dalam beberapa permainan. Intinya ada permainan kekompakan, individu dan basah-basahan. Ra nggowo salin? Mumeto sam…wkwkwk..

Permainan individunya ada panahan. Yap, walaupun nilai tim terbanyaklah yang menang, tapi tetep, pemanahnya kan satu-satu.

Beda dengan permainan tiup gelas air mineral, bola voli gemash (lha basah), plus bom lilin. Semua membutuhkan kerjasama tim. Jika ada yang tidak kompak, maka semua tim dijamin kebasahan.

Wes silahkan sampeyan bayangkan sendiri. Kayak apa serunya orang-orang yang bisasnya berkutat dengn target dan SPK, kini dihadapkan dengan permainan, seru-seruan, bareng teman-teman di Bukit Sekipan… Hmmmm… Mantap lah pokoknya.

Acara gathering karyawan MPM Motor Ponorogo sendiri berakhir pada hari Minggu, jam 12 siang. Setelah semua kaki-kaki berasa aneh, dingkulen mas boso Ponoragane, mereka kemudian diberikan ampunan untuk pulang…

Entah apa yang terjadi di dalam kendaraan sewaktu pulang. Mungkin yang melek tinggal sopirnya doang… Lha kalau saya mah musti tetep fokus, menatap tikungan pertikungan, tanjakan dan turunan yang menguji kehandalan sampeyan mengendarai kuda besi.

So, selamat buat semua karyawan MPM, matursuwun juga buat Buk Diyah (PIC MPM Motor Ponorogo) atas acara serunya ini. Terima kasih juga sudah mengajak saya. Semoga berkenan dan semoga berguna… Wes ndang mikir target meneh mbak/ mas… :mrgreen: (mmz)

6 thoughts on “Begini Serunya Gathering Karyawan MPM Motor Ponorogo. Kocak-kocak Ternyata

Silahkan Komentarnya Kangbro