Lorenzo Sebut RC213V Compact dan Lebih Enak buat Rebah

Diposting pada 41 views
lorenzo hrc

MOTOMAZINE.COM – Masbro, setelah bungkam sekian lama akhirnya Jorge Lorenzo buka suara juga perihal impresinya nunggang Honda RC213V. Ya, kontrak dengan Ducati yang berakhir hingga 31 Desember lalu memasung dirinya untuk berkata perihal motor dan tim barunya. Nah, barulah setelah bulan Januari 2019 ini Porfuera berani buka suara. Dan impresi pertamanya pasca nunggang RC213V adalah motornya kompak, lebih enak buat rebah.

Jorge Lorenzo bisa dibilang memang langsung klop sama Honda RC213V. Di tes Jerez kemarin saja Lorenzo hanya terpaut 0,2 detikan di belakang Nakagami sebagai pembalap tercepat. Artinya Porfuera sudah cukup pede menggeber Honda RC213V yang selama ini sepertinya hanya tunduk sama Marquez saja.

Kembali lagi mengenai impresi Lorenzo yang sebut RC213V lebih enak buat rebah bisa kita lihat dari jepretan selama ia ngebut di Jerez. Kelihatan banget bagaimana ia begitu dekat dengan kerb hingga bisa elbow down.

Honda RC213V Kecil dan Nurut

“Tahun lalu, saya mengendarai motor yang benar-benar berbeda. Motornya sangat besar dan tinggi, mungkin itu sedikit terlalu besar untuk saya,” ujar Lorenzo.

“Secara dimensi, Honda lebih sesuai dengan saya. Motornya lebih kompak, kecil, dan saya bisa menapak tanah lebih baik dengan itu.

“Saya merasa lebih aman saat menuju tikungan, karena semakin dekat Anda dengan tanah, semakin banyak kepercayaan diri yang Anda miliki. Impresi pertamanya positif, dan saya melihat banyak potensi di sana (dalam motor).” lanjut Jorge.

jorge lorenzo honda jerez test
Jorge Lorenzo in action bareng RC213V Jerez test 2018

Yoi, langusng klopnya Lorenzo dengan RC213V ini juga karena sumbangsih besar dari Honda yang langsung menuruti semua kemaunannya. MUlai dari modifikasi tangki, tempat duduk, riding position hingga winglets, semua dikabullkan Honda. Dan itu sangat cepat.

“Satu hal yang paling membuat saya terkesan adalah kemampuan Repsol Honda bereaksi, menyediakan apa yang Anda pinta,”

“Saya cukup jelas, Honda mendengarkan semua masukan saya, dan dalam beberapa hari segalanya telah siap, dan kami memiliki tangki bahan bakar yang hampir 100% sesuai dengan keinginan saya.” tambah pembalap yang kini berusia 31 tahun tersebut.

Honda RC213V Lorenzo tes Jerez
RC213V Jorge Lorenzo Jerez test dengan desain tangki dan jok baru

Last… kita tunggu saja bagaimana kiprah Lorenzo di atas RC213V nanti. Apakah doi bakal menjadi penantang serius seorang Marquez. Setelah apa yang ia katakan mengenai RC213V, tunggangan terbarunya di musim 2019 ini. Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Lorenzo Sebut RC213V Compact dan Lebih Enak buat Rebah

Mari berbagi komentar di sini