Resmi Rilis, New Honda CB500X dengan Velg Depan 19 Inch. Berikut Galerinya!

Diposting pada 28 views
New Honda CB500X MY 2019

Motomazine.com – Masbro, Bertempat di ajang EICMA Milan 2018, Honda sebagai salah satu pabrikan besar dunia tak ingin ketinggalan dengan merilis New Honda CB500X. Dari desain sih gak begitu banyak ada ubahan. Secara nih motor udah lumayan ganteng. Yang paling kentara dari New CB500X ini adalah disematkannya beberapa fitur yang lebih modern serta ubahan beberapa detail untuk memperganteng tampilan si cross over bike ini.

Secara basic mesin, Honda masih mempercayakan pada mesin 2 silinder inline 471 cc 8 valve DOHC. Mesin ini tergolong cukup responsif tapi gak begitu mengintimidasi. Paslah buat motor adventure atau jelajah. Yang sedikit membedakan dari New Honda CB500X MY 2019 ini adalah velg depan yang naik ukurannya. Yoi Sam, jika versi old dibekali velg depan berdiamater 17″, maka New Honda CB500X versi 2019 yang hadir di Milan ini mengalami kenaikan ukuran lingkar velg menjadi 19 inch berpalang baru. Asli bakal tambah jinjit ini Sam.

mesin 2 silinder inline New Honda CB500X yang powerfull namun tetap nyaman

Untuk ubahan detail pada New Honda CB500X diantaranya adalah bentuk headlamp depan yang sedikit berubah secara shape dan penempatan kisi-kisi ruang lampu namun masih tetap memakai teknologi penerangan LED. Windshield atau windscreen New Honda Cb500X 2019 juga didesain lebih lebar. Jelas, hal ini bertujuan untuk mengurangi impact angin terhadap rider. Dalam perjalanan touring jarak jauh hal ini sangat berguna sekali masbro.

headlamp dan windshield New Honda Cb500X MY 2019

Satu lagi yang mengalami ubahan atau upgrade adalah pada sisi dashboard. New Honda CB500X terbaru ini sudah memakai Negative LCD dengan cluster yang berbeda dibanding current model, namun tetap dengan informasi yang lengkap. Silahkan perhatikan masbro, ciamik banget pokoknya… Untuk kunci, Honda masih membekali CB500X terbarunya dengan anak kunci konvensional, tanpa adanya magnetic secure key atau bahkan Keyless. Hal ini dikarenakan New Honda CB500X sudah mengapilkasikan keamanan model HISS.

speedometer New Honda CB500X dengan negative TFT lengkap menggambarkan berbagai informasi motor

Oh ya, untuk mesin Honda sedikit memberikan sentuhan upgrade pada timing valve intakke. Hal ini berpengaruh pada perolehan torsi maksimal yang lebih cepat yakni 43 Nm @6500 rpm. Bandingkan dengan CB500X terdahulu yang torsi puncaknya baru keluar pada kitiran 7000 rpm. bisa dipastikan nih New Honda CB500X bakal lebih ndangak-ndangak ini.

Untuk power maksimum sepertinya masih belum ada ubahan berarti. New Honda CB500X 2019 sanggup muntahkan power maksimal di angka 48 HP @8600 rpm. Namun yang membuat motor ini akan makin nyaman adalah, sekarang Honda sudah menyematkan slipper clutch pada girbox nya. Dijamin, pengoperasian perseneling dan kopling bakal lebih maknyus… So, tunggu saja nih New CB500X MY 2019 jaadi salah satu line up moge nya AHM. Karena dipastikan nanti CB500X AHM juga akan berganti model dengan CB500X terbaru ini… Semoga berguna… (mmz)

Galeri New Honda CB500X MY 2019

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini