Dodik Kuswinarno Teknisi MPM Juara Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018

Diposting pada
juara honda technician skill 2018

Motomazine.com – Teknisi asal MPM Dodik Kuswinarno secara gemilang berhasil juarai ajang bergengsi bertajuk Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill 2018. Acara berskala internasional ini dihelat dengan bertempat di MPM Learning Center, Sedati, Sidoarjo pada tanggal 19-20 Desember 2018. Gelar juara Dodik Kuswinarno tak diperoleh dengan mudah, sebab dia harus berjuang menyisihkan 23 kontestan dari berbagai negara perwakilan.

Sekilas tentang Dodik Kuswinarno, dia adalah seorang teknisi yang kesehariannya bekerja di dealer Big Wing MPM Surabaya. sebelum mengikuti ajang Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill 2018 ini Dodik sudah lebih dahulu menjuarai ajang kompetisi teknisi tingkat nasional di kelas big bike, Juli lalu.

“Saya berterima kasih kepad MPM dan AHM atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan selama ini. Dengan keberhasilan saya ini semoga dapat berguna untuk memberikan pelayanan yang lebih baik pada konsumen Honda. Harapan saya di tahun 2021 nanti saya akan menjadi juara Global Technician Contest di Jepang,” tutur Dodik.

juara honda asia oceania technician skill 2018

Bapak Suwito M selaku Presdir MPM juga mengungkapakan kebanggaannya atas prestasi terbaik yang diperoleh salah satu teknisi MPM ini. Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa kemampuan teknisi MPM telah teruji di tingkat internasional.

“Dengan prestasi ini teknisi Indonesia khususnya MPM terbukti telah setara di level Asia Pasifik adalah yang terbaik sehingga bisa memberikan pelayanan lebih pada konsumen,” Ujarnya.

Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 sendiri merupakan ajang rutin yang dihelat dengan bertempat di berbagai negara. Event ini menguji kecakapan skill seorang teknisi lewat berbagai studi kasus motor Honda. Uji teori dibagi menjadi beberapa kasus diantaranya pengetahuan tentang mesin, rangka, kelistrikan dan berbagai teknologi terbaru Honda.

Sementara uji parktiknya meliputi perawatan (maintenance), analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda.

Last,, sekali lagi selamat kepada om Dodik. Prestasi ini sekaligus sebagai ajang pembuktian bahwa teknisi MPM Suarabaya sudah teruji kualitasnya. Bahkan untuk menangani big bike Honda sekalipun. Pada kompetisi kali ini Indonesia juga berhasil menjadi juara pertama di kategori Regular atau Commuter dan kategori Fun atau Big Bike.

Di kategori commuter peserta dihadapkan untuk menangani berbagai masalah pada Honda Revo, sementara di kategori big bike para teknisi dihadapkan dengan Honda CMX500 Rebel. Semoga berguna… (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini