Difavoritkan Juara Vinales tak mau Sesumbar

Diposting pada 40 views

maverick vinales qatar motomazine..com

MOTOMAZINE.COM – Meski difavoritkan juara, Maverick Vinales tak mau sesumbar. Yap, sebuah ungkapan diplomatis yang akhirnya keluar dari diri seorang Maverick Vinales. Mendapatkan hasil bagus selama tes Sepang dan Qatar, tak lantas membuat pembalap bernomor 12 ini tinggi hati dn melupakan rival-rivalnya.

Jika kita flashback tes pramusim Qatar kemarin, Vinales memang menjadi pembalap yang cukup konsisten berada di depan. Bahkan pembalap yang kini berusia 24 tahun tersebut berhasil menorehkan waktu tercepat di hari ketiga tes Losail, Qatar.

Jadi wajar kiranya jika orang-orang dan pengamat lantas memasukkannya dalam daftar kandidat pembalap yang siap juarai MotoGP seri perdana Qatar.

“Akan sangat ketat tahun ini. Ada banyak sekali motor pabrikan. Dan bahkan saya rasa akan sulit hanya untuk sekedar masuk ke kualifikasi 2 di hari Sabtu. Mungkin kita akan mengalami hal itu juga, tapi saat ini kami sangat positif,” tutur Vinales.

Ditanya apakah Vinales merasa dirinya menjadi favorit juara? Begini jawabnya:

“Terlalu dini. Kami menjadi yang tercepat di Qatar, memimpin dan konsisten. Tapi itu hanya sekedar tes. Kita harus lihat saat balapan. Jika kami mendapatkan grip yang kami butuhkan, saya yakin kita akan sangat kuat.”  

Di hari ketiga tes Qatar Mavrick Vinales berhasil menorehkan laptime di angka 1m54.208 detik. Sementara rekan setimnya, Valentino Rossi ada di posisi empat dengan gap 0,5 detikan.

So, kita lihat saja akan seperti apa kiprah Vinales dan Rossi tentunya di Qatar nanti. Dengan sponsor utama terbaru, tunggangan versi 2019 yang mendapat beberapa update, dan semangat baru, sangat menarik melihat kiprah tim Monster Energy Yamaha ini.

Balap seri perdana Qatar akan digelar pada tanggal 10 Maret minggu ini. Sementara sesi free practice sudah akan dihelat mulai tanggal 8 Maret. Semoga gak hujan, gak ditunda, dan semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro