Bagnaia Pole Position MotoGP Qatar, Rossi 4, Rekor Marquez diobrak abrik!

Diposting pada

Motomazine.com – Genderang MotoGP Qatar sudah berkumandang. Malam ini sesi kualifikasi resmi dihelat dengan hadirkan pembalap Ducati Francesco Bagnaia sebagai pole position. Posisi dua diisi pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, posisi tiga Maverick Vinales dan yang cukup mengejutkan adalah nongolnya nama Valentino Rossi di posisi empat. Sangarnya, rekor yang pernah Marquez catat 2019 berhasil diobrak abrik.
Jalannya sesi kualifikasi Q2 motoGP Qatar berlangsung cukup sengit. Pasalnya 10 pembalap tercepat langsung torehkan laptime di angka 1menit 53 detikan semua.
Dan catatatn waktu itu semakin menggila pasca murid Valentino Rossi Francesco Bagnaia berhasil menorehkan laptime fantastis di angka 1’52.772 detik. Guendeng asli!
Imbas dari kencangnya Pecco ternyata juga membawa sang guru raih posisi depan. Rossi yang nguntit Desmosedici GP nya Bagnaia berhasil kunci posisi keempat dengan laptime tak kalah mantab, 1’53.114 detik.
Laptime yang Rossi cetak ini bahkan berhasil tumbangkan rekor yang Marquez buat tahun 2019 lalu di Qatar.Luar biasa Yamaha hari ini. 3 pasukan garputala ada di row depan. Artinya mereka sudah alami kemajuan. Termasuk seorang pembalap berusia 42 tahun yang masih mampu merangsek ke depan dan membelalakkan mata orang-orang di paddock.
Lucu juga sih, siapa yang masuk 3 besar kualifikasi eh siapa juga yang dapat sambutan luar biasa meriah.
Yang pasti motor M1 berkelir biru tosca dengan nomor 46 tetep nangkring di parc ferme dong… sebagai team independent terbaik.Jadi gak sabar nunggu race besok. Pasti seru… Jangan lupa, MotoGP Qatar akan disiarkan langsung mulai jam 10 malam, sementara balap MotoGP nya baru akan mulai jam 00.00 Senin dini hari. Semoga saja cuaca baik-baik saja. Tahu sendiri lah Qatar gimana… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.