Grazie Vale 46!

Diposting pada

Motomazine.com – Hari ini gelaran MotoGP Valencia berlangsung lebih dramatis. Bukan karena banyaknya pembalap yang terjatuh, melainkan inilah momen terakhir Valentino Rossi sebagai pembalap MotoGP. Yaps, Vale yang sudah malang melintang di dunia balap Moto Grand Prix sejak 1996 akhirnya putuskan untuk menyudahi karir balapnya akhir tahun ini. Grazie Vale 46!

Jalannya balapan hari ini pun terasa spesial. Kenapa? Sebab semua murid Vale di VR46 Academy memakai decal helm yang pernah Rossi pakai. Murid-murid VR46 mulai dari kelas Moto3, Moto2 hingga MotoGP yakni Luca Marini dan Franco Morbidelli tak ketinggalan mengenakan livery spesial Vale di AGV Pista GP RR mereka.

Pemenang balapan hari ini Francesco Bagnaia juga tak ketinggalan dengan memakai livery Che Spettacolo, dari helm Rossi saat doi  meraih juara dunia tahun 2004 silam. Ya, juara dunia pertama Rossi bareng Yamaha.

Entahlah, balapan di Valencia hari ini benar-benar pecah. Bagnaia yang biasanya tak bisa tampil bagus hari ini benar-benar jadi orang yang  berbeda. Mengalahkan Jorge Martin di posisi dua dan Jack Miller di posisi tiga, pembalap bernomor 63 tersebut seperti ingin menunjukkan sesuatu.

Dan benar saja, balapan hari ini doi persembahkan untuk sang guru, Valentino Rossi. Bagnaia yang melesat begitu cepat bahkan pecahkan best lap record yang dicetak Marquez 2019 silam. Hari yang luar biasa juga buat Ducati karena tiga motornya tempati podium MotoGP Valencia.

So, terima kasih Valentino Rossi. Sudah memberikan warna berbeda pada olahraga balap motor roda dua paling akbar sejagad raya ini. Tanpamu MotoGP tak akan sebesar sekarang. Thank you Vale untuk semua warna dan hiburan di MotoGP. Grazie Vale 46!

Hasil race motoGP Valencia

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini