MotoGP: Valentino Rossi Mantab Membalap Dengan Yamaha YZR M1 Versi ‘2015’..!!!

Diposting pada 115 views

image

Motomazine.com  – salam safety riding bro sis.. Setelah dibuat bimbang dengan dua keputusan antara memakai Yamaha YZR M1 versi ‘2015’ atau ‘2016’ di tes pramusim yang dihelat awal Februari lalu, akhirnya pasca melakoni tes pramusim di sirkuit Phillip Island (17-19/02) Valentino Rossi dengan mantab memutuskan untuk menggunakan paket M1 versi ‘2015’ yang akan menamaninya membalap selama musim 2016.

Valentino Rossi dan rekan setimnya Jorge Lorenzo telah menjajal dua versi paketan Yamaha M1 selama di tes Sepang dan Phillip Island kemarin. Baik pkaten ‘2015’ dan ‘2016’ memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Tak tanggung-tanggung, Yamaha pun menyiapkan paket Yamaha M1 dengan berbagai ubahan radikal untuk menyesuaikan dengan ban Michelin. Mulai dari perubahan desain sasis, lubang pengisian bahan bakar di belakang jok pebalap dan berbagai distribusi berat.

“Saya lebih suka versi 2015 karena saya lebih cepat, tetapi khususnya  perasaan saya lebih baik, terutama di bagian depan (front end). Tutur Rossi. “Dengan versi 2016 saya mendapatkan sedikit masalah saat memasuki tikungan. Secara laptime sebenarnya saya tak begitu jauh (versi 2016), namun bagaimanapun saya sedikit lebih lambat”.

“Jadi saya pikir oke, kita akan membalap dengan motor yang mirip dengan setup/versi 2015” lanjut pebalap yang baru saja genap berusia 37 tahun tersebut.
Rossi merupakan pebalap kelima tercepat di hari terakhir tes MotoGP Phillip Island kemarin. Tapi rider tercepat pabrikan Yamaha ini hanya terpaut 0.277 detik saja atas Marquez yang menjadi pace setter.
So.. Keputusan Rossi sudah bulat untuk memakai Yamaha YZR M1 paketan 2015. Semoga kali ini The Doctor mampu kembali tampil kuat dan konsisten demi meraih cita-cita gelar juara dunia ke sepuluhnya. Walaupun mungkin harus menghadapi banyak pebalap muda yang semakin kuat dan kompetitif juga..
image

Oh iya.. Lorenzo akhirnya juga memutuskan untuk memakai motor M1 versi 2015 sama seperti yang Vale pilih.. Hmm… Dirikan tembok pembatas lagi saja wes… 😆 (MMz)
Related Posts


===========================
Bro dan sis punya berita dan informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng Motomazine di:
email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• WA: 085233819298

45 thoughts on “MotoGP: Valentino Rossi Mantab Membalap Dengan Yamaha YZR M1 Versi ‘2015’..!!!

Silahkan Komentarnya Kangbro