Review Satu Tahun Pakai Ban Corsa Platinum R26. Begini Plus Minusnya Masbro!

Diposting pada 305 views

Motomazine.com – Masbro, ban merupakan salah satu piranti paling vital sepeda motor. Sebagus apapun motor, kalau bannya kagak ada, kan yo mung iso gawe pajangan… Dan di artikel kali ini mmz bakal ngasih review ke sampean semua, terhadap ban Corsa Platinum R26 yang mmz pasangkan di Vario 125 ane.

Yap, gak berasa Kangbro. Sudah setahun saja. Tentu begitu banyak jarak, kontur jalan dan kisah yang dialami si ban. Mulai dari puluhan hingga ratusan kilometer, cuaca beragam dari yang kering kerontang sampai basah kuyup bercipratan, hingga jalanan aspal semulus dempul mobil tukang ketok magic sampai jalanan tanah terjal bercampur batuan. Singkate sih lengkap pokoke Masbro. Dan hasilnya? Berikut saya jabarkan satu persatu. Tapi sebelumnya silahkan baca dulu review ban Corsa Platinum R26 sesaat setelah mmz pasangkan di sini.

Kelebihan

Oke, kita akan langsung bahas kelebihan ban Corsa Platinum R26 ini kangbro. Di awal, di artikel yang mmz kasih link nya di atas, ban Corsa Platinum R26 ini impresinya wes jan banyak jempolnya. Kalau dinilai dari range 0-10 mmz berani kasih nilai 7,8.

Dan di kilometer yang entah berapa ribu, wong lupa gak nyatet odometernya, wes pokoknya setahun lebih, ternyata ban Corsa Platinum R26 ini masih jempolan loh Kangbro.

Tuh kan bisa sampeyan lihat. Profil ban masih cukup dalam. Bentuk ban juga masih bagus. Gak bergelombang-bergelombang tidak jelas. Terus secara tampilan juga masih utuh, bagus, termasuk karet ban yang tidak didapati keretakan atau sobek dan sebagainya.

baca juga:

Performa ban juga tak mengalami banyak degradasi. Di jalan aspal kering, grip ban masih memberikan feeling jempolan. Nyokot kangbro. Ya walaupun gak semenggigit ban-ban yang harganya 1,5 jutaan, tapi worthed lah buat harga 300 ribuan.

Di trek basah juga lumayan. Gak licin-licin banget kayak ban yang sebelumnya saya pakai. Tapi pakai ban apapun, selama bukan spek wet track oriented, yo mending biasa wae mlakune masbro. Gak usah over speed apalagi over braking. Hmmm… malah keingetan pas dulu ditabrak rider ‘koplak’ gegara over kemlinthi di saat hujan.

Intinya review terhadap ban Corsa Platinum R26 ini, setelah satu tahun pemakaian, performanya gak begitu banyak turun. Masih okelah buat tekak-tekuk, ram-rem, dan dipakai di trek basah.

Kekurangan

Setelah bahas kelebihan ban Corsa Platinum R26, rasanya kurang afdol kalau nggak sekalian bahas kekurangannya.

Dan seperti yang sudah mmz tuliskan sebelumnya, kekurangan yang ada sejak awal pemakaian masih berlaku sampai sekarang. Iya sih Kangbro, ukuran ban memang saya naikkan satu tingkat dari ban standar Vario 125. Namun ban yang saya pakaikan ini, si Corsa R26 ini punya ukuran sama dengan ban yang sebelumnya saya pakaikan.

Dan ya itu kangbro, bannya sedikit berat. Bahkan sampai sekarang, perasaan itu masih kebawa. Selain itu kang, setelah pakai selama satu tahunan lebih, ternyata timbul lagi masalah baru. Feelnya jadi sedikit keras. Yap, meskipun pas dicubit pakai kuku tetap meninggalkan bekas, tapi saat ditunggangi, feelnya sedikit keras Kangbro. Jauh lah dibanding saat barunya yang empuk membal-membal. Padahal saya gak ganti suspensi loh. Semua kaki-kaki, termasuk velg juga masih sama.

So, kesimpulannya, setelah setahun pemakaian, review yang mmz dapat dari ban Corsa Platinum R26 ini antara lain. Ban masih menggigit, tak alami banyak penurunan performa, padahal ban belakang udah sekali kena paku, terus di jalanan basah juga masih oke.

Kekurangannya ban cenderung berat, dan setelah setahun pemakaian Corsa Platinum R26 ini sedikit bertambah keras. Demikian dan semoga berguna masbro… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Review Satu Tahun Pakai Ban Corsa Platinum R26. Begini Plus Minusnya Masbro!

  1. baru pake R26 kisaran maret 2018 lalu di shogun110.. itu pun ga pernah jalan jauh krn cuma buat jemput anak2 (berangkatnya dianter pake aerox155) yg jaraknya 3km-am dr rumah. ini ban tubeless termurah yg pernah saya pake. impresi? worthed lahhh.. agak keras? iya, sesuai harga-nya. CMIIW ^_^

Silahkan Berkomentar di bawah sini