Isuzu Siap Permak MU-X dan D-MAX. Panther Kapan?

Diposting pada 16 views
Isuzu MU-X

Motomazine.com – Masbro, persaingan mobil kelas SUV yang makin berdarah-darah sepertinya menarik minat Isuzu untuk ikut nyemplung di dalamnya. Terbukti dari beberapa informasi yang dishare oleh media-media otomotif tanah air, Isuzu ternyata sudah siapkan rencana apik merombak MU-X dan D-MAX. Yap, dua mobil beda segmen bermesin serumpun yang sudah malang melintang di jagad permobilan tanah air ini dikabarkan bakal mendapat update tak hanya segi eksterior, tapi menyentuh interior juga.

Adalah Marketing Director Isuzu Astra Motor Indonesia, Joen Boediputra yang sempat ungkapkan rencana facelift MU-X dan D-MAX ini kepada Detik. Dari sana didapati bahwa Isuzu sadar benar mengenai persaingan kelas SUV. Dan menurutnya Isuzu, sebagai salah satu pabrikan Jepang pun tak mau kalah hingga kehilangan strategi.

baca juga:

“Akan ada pembaharuan terhadap produk yang sudah ada. Kami harapkan menjelang GIIAS (pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019) akan keluar,” kata Joen di Diskusi Pintar Roadmap Kebijakan Biodiesel di Indonesia yang diselenggarakan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), Jakarta, Selasa (27/11/2018).

“MU-X (yang mengalami perubahan). Kita juga harapkan D-Max mendapatkan hal yang sama,” imbuhnya.

Isuzu D-MAX

Mengenai ubahan seperti apa yang akan dicangkokkan, Pak Joen sendiri masih bungkam. Yang pasti ke depan akan ada improvement.  Berbicara masalah mobil penumpang, tulang punggung Isuzu masih disumbang si “krang krang” yang tak lekang dimakan zaman, Panther. Mobil MPV yang iritnya ampun-ampunan ini, hingga Oktober 2018 setidaknya telah terjual sebanyak 844 unit, juga 975 Panther versi pikap.

Untuk MU-X di periode bulan yang sama mobil tangguh lawan Pajero Sport dan Fortuner ini terjual sebanyak 461 unit, sementara D-MAX si double cabin terjual sebanyak 691 unit. So, terlihat Panther msih sangat diminati. Walaupun berfitur gitu-gitu aja dan desain bodi yang juga masih begitu…Dari sejak facelift 2001 belum banyak ubahan berarti. Jadi kapan juga nih Panther mendapat facelift? Semoga berguna… (mmz)


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 thoughts on “Isuzu Siap Permak MU-X dan D-MAX. Panther Kapan?

Mari berbagi komentar di sini