Ford Fiesta WRC Rossi Monza Rally 2018
kedekatan Rossi-Monster Energy bukanlah rahasia

Legenda MotoGP Valentino Rossi Juara Monza Rally Show ke Tujuh Kalinya

Diposting pada

Rossi Monza Rally

Motomazine.com – Valentino Rossi sang legenda MotoGP memang tak ada matinya kalau sudah bersentuhan dengan dunia balap. Meski nihil kemenangan di balap MotoGP musim 2018 namun Vale sukses bersenang-senang di sela-sela liburannya dengan menjuarai ajang Monza Rally Show musim 2018. Dan di Monza Rally Show kali ini Valentino berhasil koleksi tujuh kali kemenangan. Luar biasaaaa…

Bukan hal yang asing sebenarnya jika Rossi mampu gapai podium tertinggi di ajang Monza Rally ini. Kantongi enam kali kemenangan tentu menjadikan pelecut semangat tersendiri bagi seorang Rossi. Masih setia dengan tunggangannya M Sport Ford Fiesta WRC Rossi bahkan sukses mendulang 4 kali kemenangan beruntun.

Dengan co-driver Carlo Cassina Rossi bahkan sanggup menyisihkan saingan-saingan beratnya di Monza Rally Show 2018. Di sepanjang akhir pekan Rossi harus bersaing ketat dengan Teemu Suninen, pereli asal Finlandia berusia 24 tahun. Pereli yang bertandem dengan Marco Slaminen ini bahkan harus rela tertinggal 1 menit 7 detik dari The Doctor.

ford fiesta rossi monza rally 2018

Di posisi tiga sendiri bertengger kru tim Ecstar Suzuki MotoGP, Robert Brivio. Berpartner dengan sang bos Davide Brivio mereka berhasil menempel ketat Suninen dan meninggalkan Uccio Salucci, sahabat Rossi di posisi empat.

Untuk posisi ke lima diisi oleh legenda motocross Tony Cairolli. Pembalap motorcross asal Italia yang sukses kantongi 9 gelar juara dunia MX GP ini tak mampu merangsek ke barisan depan. Entahlah, rupanya Hyundai i20 WRC nya kalah kencang dibanding mobil-mobil lain yang dipakai berlaga di Monza Rally Show 2018 ini.

So, selamat untuk Valentino Rossi. The King of Monza Rally kayaknya pantes nih disematkan untuk seorang The Doctor. 7 kali kemenangan masbro…. Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini