Honda CRF450L Rally Concept, Entah Kenapa Posisi Speedometer Malah Merusak Tampilan

Diposting pada 43 views

Motomazine.com – Masbro, bertempat di ajang EICMA Milan, Honda UK kembali memperkenalkan sesosok motor baru, konsep sih dengan titel CRF450L Rally. Meski masih berbentuk motor konsep, namun sangat terlihat bagaimana Honda hendak menyampaikan pesan kepapa publik bahwa motor tersebut adalah versi jalan raya. Hal tersebut setidaknya terindikasikan dari hadirnya headlamp, sein, spion,  skid plate atau cover engine karbon, hand protector, dan bahkan spakbor belakang yang meski sauprit tetep saja ada.

Bicara CRF450L Rally, secara keseluruhan sih bodinya menarik masbro. Tampilannya udah plek banget sama CRF450 yang dipakai buat Rally Dakkar itu. Motornya berbodi jenjang ala-ala motor adventure, dipadu padankan dengan sasis twin spar aluminium yang cukup gedhe, juga suspensi up side down yang cukup gedhe.

Overall sih bagus. Termasuk headlamp depan bercahayakan LED dengan bentuk yang agak nyeleneh. Bukannya nambah jelek, menurut mmz lampu depan CRF450L Rally yang OOT ini malah menambah kesan berbeda dan futursistik. Coba deh sampeyan perhatikan sendiri … Bagus kan ya?

headlamp CRF450L Rally

Namun meskipun begitu ternyata ada satu part yang menurut mmz malah sedikit mengganggu tampilan apik CRF450L Rally ini. Speedometer… Ya, bukan bentuk atau display yang ditampilkannya.. Melainkan penempatannya yang berada di ujung windshield. Memang sih tujuannya memudahkan rider membaca semua informasi yang tertampil pada speedometer. Tapi tetep ae menurut mmz kurang sip. Kesannya tuh kayak njenong gitu. Apapun visor aka windshield bakal terlihat lebih elok jika tak ada benda yang menghalangi di belakangnya… (imho).

tampilan cockpit CRF450L Rally. Lubang pengisian bbm ada 2

Last… Honda CRF450L Rally ini dibekali dengan mesin single cylinder berkubikasi 449 cc. Tenaga yang disemburkan kemungkinan berkisar pada angka 25 HP. Namun begitu calon pembeli (jika benar segera diluncurkan), tak perlu khawatir… Sebab torsi nih motor dipastikan bakal badak habis.. Khas motor-motor adventure lah masbro…

skidpad CRF450L Rally berbahan karbon

So, menurut sampeyan semua gimana? Ada gak yang ngeganjel dari desain keseluruhan Honda CRF450L Rally ini…? Eits… Jangan sebut knalpot loh…. Termignoni asli itu Cak… Jangan ngawur..hahaha… Semoga berguna… (mmz)

baca juga:

Silahkan Komentarnya Kangbro