Dukung Rossi, Morbidelli Setuju Ban Belakang M1 Ganas

Diposting pada 43 views
Morbidelli terlihat begitu nyaman dengan Yamaha M1

Motomazine.com – Franco Morbidelli pembalap SRT Yamaha setuju dengan pendapat Rossi. Pembalap yang juga sekaligus anak didik di VR46 Academy ini sebut Yamaha YZR-M1 kuat di awal tapi lemes di akhir. Yap, ban belakang M1 sangar dan gampang banget habis. Entah ini apakah karena pengaruh karkas Michelin sendiri atau Yamaha yang emang terlalu rakus makan belakang.

Pendapat ganasnya ban belakang M1 ini dilontarkan Morbidelli  pasca doi jajal M1 di tes Jerez. Pebalap bernomor 21 ini sangat suka dengan speed M1 di awal. Namun begitu masuk beberapa lap M1 akan goyang dombret. Traksi ban belakang sangat buruk bahkan dibanding motor lain. Yamaha lah yang paling menderita.

Morbidelli sebenarnya sudah meraskan gejala ini sejak tes di valencia. Namun doi emang belum fokus untuk memecahkan masalah pada Yamaha M1 tersebut. Morbidelli hanya berusaha beradaptasi sebaik mungkin untuk mengendarai M1 lebih baik. Seperti yang pernah disebutnya. Dengan lebih lembut mengendarai M1 motor ini akan lebih cepat.

Morbidelli Senang dengan Kecepatan Awal M1

“Saya sangat senang dengan hasil tes. kami mencoba banyak settingan dan saya rasa semua bekerja dengan baik. Banyk hal bagus selama dua sesi tes dan kami senang dengan hasilnya,” tutur Morbidelli.

Namun begitu masalah ban belakang tetap menjadi momok utama seperti yang diungkapkan Valentino Rossi.

“Sayangnya kami harus lebih meningkatkan bagian grip. Dengan ban baru kami cukup cepat. Tetapi begitu masuk lap-lap berikutnya kami makin menderita dan bahkan lebih menderita dari motor lainnya. Kami harus bekerja keras pada race pace,” tambahnya.

Yap, pernyataan Morbidelli ini seperti menguatkan asumsi seorang Valentino Rossi. Yamaha M1 masih mengalami degradasi ban belakang berlebih. Setidaknya Yamaha akan terus bekerja untuk ini. Seperti yang sudah disinggung oleh Lin Jarvis, dimana mereka mengaku telah menemukan pokok permasalahan yang mendera Yamaha M1 ini.

So, tunggu saja kiprah Morbidelli di tes selanjutnya, di Sepang Malaysia tanggal 6-8 Februari mendatang. Di home land tim SRT ini Morbidelli akan mendapat jatah mesin seperti yang dipakai Rossi dan Vinales di tim pabrikan. Siapa tahu masalah ban belakang pun mampu teratasi dengan baik. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Dukung Rossi, Morbidelli Setuju Ban Belakang M1 Ganas

Mari berbagi komentar di sini