Double Victory Marc Marquez, F1/4 Ajib. Rossi Entahlah

Diposting pada 49 views

Motomazine.com – Masbro, jalannya MotoGP yang dihelat di sirkuit Chang Buriram siang ini (6/10) berjalan cukup seru. Setidaknya khalayak menantikan akan seperti apa nasib Marc Marquez di sini. Di sisi lain banyak juga yang berharap Fabio menggondol kemenangan perdananya di MotoGP. Pun di sisi seberangnya lagi, masih banyak yang mengharap keajaiban dari  seorang The Doctor. Entahlah walaupun pada akhirnya semua harus tertegun atas double Victory yang disabet Marquez, termasuk performa Fabio Quartararo yang mampu membawa YZR-M1 ke level seharusnya, dan tentu saja banyak lagi kejadian-kejadian unik yang menimpa di Thailand ini.

Bicara keunikan, MotoGP Thailand siang ini menyajikan beberapa peristiwa janggal. Gak janggal-janggal amat sih. Pernah terjadi sebenarnya, walaupun tidak sering. Yang paling jelas terlihat bahkan sebelum lampu start dipadamkan adalah Jack Miller. Pembalap Pramac Ducati ini harus memulai start dari pit lane dikarenakan mesin motornya mati pasca warming up.

Selanjutnya tentu saja pertarungan yang terjadi di lini depan. Sukses meraih pole position Fabio langsung melesat dan memimpin jalannya balapan. Lap demi lap waktu yang dibubuhkan F1/4 bisa dibilang cukup konsisten. Doi mencatatkan laptime di angka 1 menit 31 detikan dan bahkan sempat tembus 1 menit 30 (koma) sekian detik.

Apakah Marquez diam? Sama sekali tidak masbro… The Baby Alien yang sebenarnya sudah tidak baby lagi ini terus mencoba menyerang Fabio. Yaps, mesin powerful Honda RC213V tunggangannya. Di lurusan Marquez sudah sempat menyalip Fabio untuk memblokir racing line nya. Baru di lap tiga tadi kalau gak salah. Namun perhitungan jarak pengereman yang terlalu dekat membuat Marc harus melebar dan kembali disalip pembalap bernomor 20 tersebut.

Lap demi lap berjalan. Marquez terus membuntuti dan mencari titik lengah Fabio. Mungkin doi mengambil pengalaman dari Misano kemarin. Menghabisi M1 Fabio di last lap. Karena memang walau sekonsiten apapun, kekonsistenan M1 masih tetap kalah dibandingkan RC213V di tangan Marc.

Hingga pada akhirnya jelang garis finish Marquez mampu tuntaskan perlawanan Quartararo dan berhasil merengkuh juara seri MotoGP Thailand sekaligus boyong 8 kali juara dunianya. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro