Geser Pol, GASGAS Tech 3 MotoGP Duetkan Pedro Acosta & Augusto Fernandez untuk 2024

Diposting pada

Motomazine.com – Teka-teki akan kemana pembalap Ajo KTM Moto2 musim depan akhirnya terjawab. Pedro Acosta akan menjadi rekan setim Augusto Fernandez di tim GASGAS Factory Tech3 MotoGP untuk musim 2024. Pembalap Spanyol tersebut sekaligus menggeser kakak seperguruannya, Pol Espargaro, yang nantinya akan mendapat proyek tersendiri bagi GASGAS dan KTM.

Pihak GASGAS mungkin berpikir untuk menangguhkan perpanjangan kontrak dengan Pol Espargaro akibat kecelkaan hebat yang baru saja dia alami. Si 44 absen sangat lama akibat cedera yang ia dapatkan. Beruntung, Pol bisa membalap kembali dan terlihat baik-baik saja.

Sementara Pedro Acosta adalah talenta muda yang fenomenal. Musim ini adalah tahun ke tiga Pedro Acosta di kelas Grand Prix. Pembalap berusia 19 tahun tersebut menjadi juara dunia Moto3 (2021) kemudian menjadi runner up Moto2 (2022) dan tahun ini doi sudah mengoleksi 11 podium dari 14 gelaran balap dan memimpin klasemen dengan jarak hingga 50 poin.

Secara karir bisa dibilang Pedro Acosta punya jalan yang sangat mulus. Tahun 2020 silam pembalap bernomor 37 tersebut masih masih membalap di Rookies MotoGP REd Bull, dan tahun depan, tahun 2024 doi sudah pasti membalap sebagai rider MotoGP.

Melihat fenomena tersebut, siapa yang sanggup meragukan talenta pemuda Spanyol ini?

Dengan masuknya Pedro Acosta ke GASGAS, kita tinggal menunggu pengumuman Marc Marquez ke Gresini Ducati. Termasuk sosok pengganti Marc di Repsol Honda, atau justru akan ada skenario lain? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini