Bagnaia Lebih Suka Ducati Desmo GP23, tapi…

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap Lenovo Ducati Francesco Baganaia berujar bahwa doi lebih menyukai Desmosedici GP23 daripada GP22. Pembalap Italia yang juga peraih gelar juara dunia tahun kemarin menyebut GP23 lebih dekat dan cocok dengan gaya balapnya. Bahkan mungkin pengembangan Desmo GP23 sendiri kini lebih berkiblat pada pembalap yang akrab dipanggil Pecco ini. Lantas, apakah GP23 sama sekali tak punya kekurangan?

Melansir dari GPone, Ducati GP23 sebenarnya sedikit kalah top speed dibanding GP22. Namun dalam beberapa hal Pecco sangat menyukai GP23. Melihat dari mudahnya pembalap ini melakukan elbow down, terlihat sekali bahwa motor ini benar-benar nurut. Sangat jauh berbeda dibanding Ducati era Stoner maupun Rossi.

“Akhirnya kita memulai lagi dan saya benar-benar antusias. Tes musim panas berjalan baik dan saya bisa katakan saya lebih suka GP23 daripada motor tahun lalu. Semua kondisi terlihat bagus untuk memulai musim ini dengan baik,” tutur Bagnaia. “Portimao adalah salah satu trek yang sangat saya suka, dan secara umum saya cepat di sana. Namun apapun itu kita harus tetap menjaga fokus karena persaingan akan sangat tinggi,” tambah murid VR46 Academy tersebut.

MotoGP musim 2023 akan dimulai besok. Bertempat di sirkuit Portimao Portugal, tahun ini juga menjadi tonggak sejarah hadirnya format baru, Sprint Race. Menarik karena tentu akan banyak kejutan terjadi. Termasuk prediksi hadirnya kuda hitam di musim 2023 ini.

So, apakah Bagnaia akan mampu mempertahankan gelar juara dunianya tahun ini? Menyandang nomor #1 pada motor tentu menimbulkan tanggungjawab besar untuk tetap mempertahankan nomor tersebut nempel selama mungkin. Tetapi di sini Bagnaia ter;ihat lebih kuat dan siap menghadapi seri perdana Portimao. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini