Ciabatti ingin Melihat Morbidelli di Ducati Musim Depan

Diposting pada

Motomazine.com – Transfer pembalap MotoGP untuk musim 2024 mulai perlihatkan kejelasannya. Setelah Alex Rins resmi berlabuh ke Monster Energy Yamaha, kini giliran nasib Franco Morbidelli yang jadi perbincangan. Pasca putus kontrak dengan Yamaha (akhir 2023), otomatis kini Morbidelli jadi pembalap yang ‘bebas’. Siapapun bisa merekrutnya untuk menjadi bagian dari tim. Namun begitu, Ducati sudah mulai bergerak. Paolo Ciabatti sempat melontarkan komentar bahwa dirinya ingin melihat Morbidelli di atas Ducati musim depan. Nah ini menarik!

Kenapa menarik? Karena jika benar Morbidelli ke Ducati maka akan ada beberapa nama yang terancam. Dalam hal ini adalah Johann Zarco. Kenapa? Karena secara perfroma, Johann Zarco masih kalah mentereng dibanding rekan setimnya, Jorge Martin. Jadi wajar jika posisi pembalap asal Perancis ini terancam.

Untuk kemungkinannya masih banyak peluang yang terjadi. Pertama dari anak-anak  VR46. Kenapa? Siapa yang tidak paham dengan kekuatan suara VR46 di MotoGP?

Kita awali dari Marco Bezzecchi. Sudah pasti pembalap bernomor 72 tersebut akan mengendarai Ducati pabrikan musim depan. Apakah nantinya berlabuh ke Pramac, atau tetap di tim VR46, itu yang masih jadi misteri. tetapi mengingat kedekatannya dengan tim, besar kemungkinan bahwa Bez akan tetap bertahan di tim VR46 bersama Marini namun mendapat sokongan motor pabrikan dari Ducati (dalam hal ini GP24).

Kemungkinan kedua, jika Bezzecchi memilih bertahan di tim VR46, apakah Morbidelli akan ditarik ke Pramac Ducati? Bisa jadi!

Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati Corse

“Hari ini atau besok belum akan ada keputusan. Yang pasti kita sudah berbicara dengan tim dan pembalap. Semoga itu bisa diumumkan sebelum GP Austria.” Tutur Ciabatti seperti dilansir dari Paddock-GP. “Saya rasa beberapa tahun ini Morbidelli alami masa yang sulit. Tapi kami rasa dia (Franco) punya talenta yang bagus. Jadi kami akan senang melihatnya di Ducati musim depan. Semoga itu sudah bisa terjadi dalam dua minggu ke depan.” Tambah Ciabatti dari sumber yang sama.

Yaps, salah seorang petinggi Ducati sudah beberkan rencana. Jadi besar kemungkinannya memang Morbidelli akan pergi ke Ducati. Entah sebagai tandem Martin ataukah Luca Marini. Sekarang tinggal nasib Johan Zarco yang berada di ujung tanduk. Apakah nantinya dia akan berlabuh ke LCR? Sebab kemungkinannya LCR juga tetap akan bertahan dengan Honda, pun dengan gosip liar yang menyangkutpautkan Toni Arbolino dengan tim pimpinan Cecchinello ini. Kita nantikan saja ke depannya! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini