Honda New CB650R Neo Sport Cafe Akhirnya Meluncur. Harus diakui, Honda Makin Pandai Bermain Bodi!

Diposting pada 37 views

Motomazine.com – masbro, ngiler… Sebuah kata yang dapat mewakili ketakjuban akan sesosok New Honda CB650R Neo Sport Cafe. Meluncur berbarengan dengan New Honda CB500X, si CB650R Neo Sport Cafe ini sukses menjadi salah satu produk baru yang siap menarik animo pecinta sepeda motor di seluruh belahan dunia. Dan mau diakui atau tidak, makin ke sini desain motor-motor Honda malah makin sangar saja…

Yap, bertempat di ajang EICMA yang digelar di Milan Italia sana, seperti yang sudah mmz tuliskan di artikel yang lalu (di sini), Honda akhirnya menepati janji lewat motor prototypenya dan menghadirkan CB650R Neo Sport Cafe. Secara sekilas sih nyaris tak ada perbedaan berarti antara versi prototype dan versi masspro. Nyaris penambahan hanya menyentuh pada fitur-fitur agar motor layak jalan edar di jalan raya. Sebut saja sein, knalpot standar bawaan pabrik, hingga spakbor belakang.

Dan bicara mengenai knalpot, Honda CB650R neo Sport Cafe ini justru dibekali knalpot yang bahkan lebih sangar dari sang kakak yakni New Honda CB1000R Neo Sport Cafe yang memakai knalpot memanjang hingga ke samping. Yap, menangnya Honda CB1000R NC terletak pada mono arm-nya.

knalpot underbelly New Honda CB650R neo Sport Cafe

Untuk mesin New Honda CB650R Neo sport Cafe ini masih mengandalkan mesin Honda CB650F yakni 4 silinder inline dengan power puncak di angka 95 hp. Secara feel motor mesin jenis ini asli enak banget masbro… Gak meledak-ledak. Smooth khas mesin Honda. Dan guna makin memantabkan handling, Honda juga tak lupa membekali Honda CB650R Neo Sport cafe dengan suspensi upside down berdiameter 41 mm SHOWA yang sudah adjustable.

Dari segi dashboard speedometer yang disematkan juga sudah mengadopsi model negative TFT display. Secara tampilan sih sekilas mirip banget sama New Honda CB500X yang juga barusan meluncur. Guna memudahkan kinerja rider, Honda juga menanamkan HSTC atau mode selektor traksi kontrol dan juga slipper clutch. Dijamin rider bakal betah berlama-lama ada di pelana Honda CB650R Neo Sport Cafe ini.

Speedometer Honda CB650R Neo Sport Cafe

Kesimpulannya, asli, New CB650R Neo Sport Cafe ini sukses menjadi salah satu kandidat motor paling ganteng di kelasnya. Dari depan hingga ke belakang bodinya tuh berasa mengalir, gak kurang dan gak dilebih-lebihkan. Dan kembali harus diakui, Honda memang makin pandai dalam mendesain bodi sebuah sepeda motor. Kalau gak salah sih awalnya dari New Honda CBR250RR. Eh tapi ini Honda global ding :mrgreen: Semoga berguna… (mmz)

Galeri Honda CB650R Neo Sport Cafe

baca juga:

Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini