MotoGP Aragon: Ada Rossi dan Van der Mark sekaligus. Loh Kok?

Rossi menghadiri sesi press conference MotoGP Aragon, Kamis (21/9) dan menyatakan siap membalap

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Jagad permotoGPan khususnya seri Aragon ini memang diramaikan dengan berita kembalinya Rossi pasca alami kecelakaan motor enduro yang membuat kakinya patah. Rossi, si 38 tahun ini memutuskan membalap kembali dengan kondisi yang belum 100% pulih sontak menjadi sorotan pecinta balap MotoGP di seluruh belahan dunia.

Yup, beberapa waktu lalu sempat heboh jika di seri Aragon bangku Rossi di M1 akan digantikan oleh pembalap WSBK, Michael Van der Mark. Namun siapa menyangka, dua hari lalu, tetiba Rossi ngotot melakukan pengetesan dengan Yamaha R1M di sirkuit Misano untuk mengetahui seberapa kuat dirinya come back secepat mungkin.

Baca juga:

Tak dinyana, ternyata kenekatan Rossi berbuah ngeyel. Halah šŸ¤£ Rossi memutuskan turun balap di Aragon. Tentunya pasca mengantongi surat ijin dari tim dokter yang merawatnya pasca cidera dan operasi.

Nah, yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, Michael van der Mark. Bagaimana nasibnya sekarang? Padahal tentu akan menjadi pengalaman luar biasa bisa mengendarai Yamaha M1, motor prototype yang harganya milyaran itu.

Masih dari Aragon, kemarin Rossi sempat mengatakan jika dirinya akan mengumumkan perihal kepastiannya membalap (di hari Minggu) pasca jalani sesi FP1. Ya, mengendalikan motor MotoGP memang tak sesederhana berkendara motor superbike, sendirian lagi.. :mrgreen:

Menilik hal tersebut, sepertinya pihak Yamaha sudah siap dengan segala kemungkinan. Buktinya, Van der Mark turut hadir di sirkuit Aragon lengkap dengan wearpack bertuliskan Movistar. Artinya, van der Mark siap didaulat mengendarai Yamaha M1 kapan saja.

Michael van der Mark terlihat di paddock dengan wearpack Movistar

Yang menarik adalah, kemarin, saat sesi press conference digelar, ternyata Rossi juga turut hadir dan menyatakan kesiapannya membalap di Aragon. 

Entahlah, kalau namanya sudah passion, memang sulit dicegah. Sulit dicari penjabarannya. Pasca Yamaha sudah mempersiapkan van der Mark, ternyata Rossi memilih come back.

Yang pasti… Akan tetap menarik mengikuti MotoGP Aragon esok hari. Dan tentunya akan tetap menjadi sebuah tanda tanya besar perihal kehadiran van der Mark dibalik kekehnya Rossi kembali membalap secepat mungkin.

Saya memang belum berbicara padanya (van der Mark), namun Jarvis telah mendatangiku baik di rumah sakit maupun di rumah. Dan kami telah membuat kesepakatan,” ujar Rossi.

Saat ini Rossi terpaut 42 poin dengan Marquez dan Dovisiozo yang mengoleksi angka sama, 195 poin. So, mungkinkah Rossi tetap ngotot memburu gelar juara dunia? (mmz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke MotoGP Aragon: Ada Rossi dan Van der Mark sekaligus. Loh Kok?

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s