Morbidelli Makin Penasaran dengan Forcada

Diposting pada 146 views

Motomazine.com – Franco Morbidelli, pembalap SRT Yamaha MotoGP mengungkapkan rasa penasarannya terhadap crew chief Ramon Forcada. Yap, kepala teknisi yang berhasil memoles Maverick Vinales ini kini bersanding dengan Franky Morbido di tim satelit Yamaha. Mengerti benar akan kemampuan Ramon, Morbidelli justru semakin penasaran dengan performanya dalam meracik set-up motor, terutama YZR-M1.

Seperti kita tahu, saat jalani tes di Valencia dan Jerez Morbidelli terlihat begitu asyik menggeber motor terbarunya. Pembalap jebolan tim Marc VDS Honda ini bahkan menyebut YZR-M1 sangat halus dan bisa diajak menuju limitnya dengan mudah.

“Semua berjalan baik. Sayangnya kami hanya punya empat hari pengetesan. Dan itu membuatku makin penasaran dengan performa Forcada. Saya ingin tahu bagaimana ia menterjemahkan kinerja kami ke motor di atas trek,” tutur Morbidelli.

“Saya merasa menjadi bagian proyek yang luar biasa. Saya tak mau dianggap menjadi pusat dari proyek ini. Melainkan ini adalah misi bersama untuk menciptakan tim SRT yang bagus hingga mampu membuat semua orang, termasuk sponsor dan fans gembira terhadap kami,”

lanjutnya

Seperti yang sudah dibicarakan Morbidelli sebelumnya, doi mengaku jika dirinya sangat senang berkendara dengan Yamaha. Walaupun Yamaha masih punya titik lemah pada durabilitas ban belakang, namun menurut Franco itu bisa dibenahi sambil berjalan.

Motor ini sangat mudah dibawa ke batas (limit) kemampuan. Dan jujur ini sangat mengagetkanku. Semakin kamu mendorong semakin pula kamu mengerti area apa yang harus diperbaiki. Dan ini penting untuk masa depan,”

tambah pemilik nomor 21 tersebut

Last, Ramon Forcada akan ditemani Wilco Zeelenberg untuk bersama-sama membangun YZR-M1 menjadi lebih bagus lagi. Setidaknya dua orang ini pernah menjadikan Vinales dan bahkan Lorenzo sesuatu di tim pabrikan Yamaha. Dan dengan Morbidelli, bisa saja mereka melakukan hal serupa.

Di musim 2019 nanti Franco Morbidelli akan mendapatkan YZR-M1 dengan spesifikasi setara tim pabrikan. Artinya doi akan nyemplak mesin M1 versi 2019 seperti yang dipakai Rossi dan Vinales.

Sementara rekan setimnya, Fabio Quartararo harus memakai M1 spek 2018 dahulu. Posisinya sebagai rookie musim 2019 memang mengharuskannya memakai mesin spek tahun sebelumnya. Hal yang sama seperti yang dialami Bagnaia di Pramac Ducati.

So, akan seperti apa sepak terjang Franco Morbidelli dan Ramon Forcada di tim Sepang racing Team musim depan? Kita tunggu saja. Setidaknya setelah melihat hasil tes Morbidelli di Sepang tanggal 6-8 Februari mendatang. Semoga berguna…. (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro