Wuling Confero S ACT, MPV Rasa Motor Bebek

Diposting pada 65 views

MOTOMAZINE.COM – Wuling akhirnya menghadirkan gebrakan baru untuk mobil LMPV terlarisnya, Confero S. Yap, Wuling Confero S yang selama ini cuman tersedia dalam versi manual, mulai ajang IIMS nanti, setidaknya mulai diperkenalkan hari ini akan ketambahan satu varian lagi. Namanya Wuling Confero ACT. LMPV rasa motor bebek. Lah kok motor bebek?

Yoi Kangbro, Wuling Confero S ACT ini hadir dengan transmisi manual namun nihil pedal kopling. Artinya pengemudi tak perlu menginjak pedal kopling saat memindahkan gigi perseneling. Tetap pindah gigi tapi gak ada koplingnya. Entahlah, mbulet..wkwkwkwk…

Yang pasti gebrakan Wuling ini sekaligus menjadi salah satu jawaban bagi pengemudi di kepadatan kota besar. Tak bisa dipungkiri, dengan kemacetan di mana-mana mobil berkopling manual akan sangat menyiksa kaki pengemudi. Belum lagi kalau hilang fokus dan secara tiba-tiba pengemudi melepas pedal koplingnya. Bisa berabe…

Untuk itu Wuling menjawab kebutuhan akan mobil yang lebih praktis. Lah kok gak sekalian matic? Masalahnya adalah gearbox matic untuk Confero S belum tersedia di China. Jadi ya itu, solusinya. Tetap pindah perseneling tanpa menginjak pedal kopling.

Last,  Wuling Confero S ACT dengan kopling otomatis kembali mengingatkan kita pada pengoperasian motor bebek. Tinggal gas untuk akselerasi, kemudian kurangi gas untuk mengganti gigi transmisi. Keuntungannya, gejala nyendat-nyendat saat shifting dengan kopling manual bisa teratasi. Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Wuling Confero S ACT, MPV Rasa Motor Bebek

Silahkan Komentarnya Kangbro