MotoGP Misano: Marquez Menang Duel atas Fabio, Rossi Santuy

Diposting pada 231 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, seruuu…!!! Yang menang Marquez tapi. Hahaha… entahlah, padahal saya tadi mengharapkan terjadinya duel antara Rossi vs Marquez, tapi yang terjadi pertarungan dipamerkan oleh Fabio Quartararo vs Marc Marquez. Yaps, begitulah balapan. Bagus di kualifikasi belum tentu menang. Apalagi kualifikasinya gak begitu bagus, hadeh ya sudahlah…wkwkwk… Yang pasti mitos yang ada di Misano kembali terjadi. Yang pole gak menang.

Sejak awal bendera start dikibarkan semua pembalap langsung ngegas berbeut posisi depan. Dan sejak awal pula si pole setter Maverick Vinales  langsung melesat ke depan, diikuti si rookie, Fabio Quartararo. Marquez yang memulai start dari posisi lima langsung menyodok ke posisi tiga. Posisi empat, lima, enam dan tujuh masih diperebutkan antara Alex Rins, Pol Espargaro, Morbidelli dan Valentino Rossi.

Pol Espargaro penunggang KTM sebenarnya mampu berikan perlawanan di awal-awal. Namun makin ke sini doi makin melorot hingga akhirnya disalip Morbidelli dan Rossi. Sayang juga pembalap Suzuki Alex Rins yang diharapkan mampu memeriahkan perebutan posisi tengah justru terjatuh dan tak mampu lanjutkan balapan.

Posisi tengah sendiri akhirnya hanya diramaikan oleh Rossi dan Morbidelli yang saling berebut posisi empat. Maverick Vinales sih sudah hampir pasti amankan posisi tiga, dan benar, hingga bendera finish berkibar, Vinales berhasil mnempati podium tiganya.

Nah yang ramai sekarang hanya di posisi pertama. Posisi yang diperebutkan Fabio dan Marc terus disorot kamera. Sedikit aneh memang. Tapi sepertinya itulah strategi Marquez. Doi yang terlihat lebih cepat di sector 1 dan 2 justru memilih terus membuntuti Fabio.

Doi sepertinya akan melakuakn serangan di lap terakhir. Dan benar saja, di awal last lap, (T1) Marquez langsung masuk dengan agresif dan menyalip Quartararo. Beberapa lap kemudian Fabio coba membalas. Tapi Marquez kembali membalas El Diablo dan melakukan segala hal demi menutup langkah Quartararo.

Hingga akhirnya upaya Marquez pun berhasil. Doi tetap bertahan dan mampu juara di Misano. Sedikit disayangkan Quartararo yang masih penasaran dengan rasa podium pertama harus melebar akibat hendak menyeruduk buntut RC213V milik Marc.

Oh ya, pasukan Ducati sepertinya kesulitan di Misano kali ini. Baik Dovisiozo, Milller, Petrucci dan bahkan Pirro tak mampu berbicara banyak. Si rookie Francesco Bagnaia justru terjatuh di awal-awal balapn berlangsung.

So, selamat lagi deh buat Marquez. Angkat topi juga buat si rookie Fabio Quartaro, dan progress yang bagus untuk Vinales. Rossi yang sudah pakai update swingarm karbon dan knalpot double malah belum mampu menjejak podium. Yaweslah gak apa-apa. Kapan-kapan coba lagi ya pakde Rossi… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro