Lepas Visor Quartararo Rebut Pole GP Sepang. Marquez High-side

Diposting pada 181 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, jalannya sesi kualifikasi MotoGP hari ini berlangsung dalam kondisi kering. Dan hasilnya, pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartataro berhasil menembus pole position setelah singkirkan rekan semotornya, Maverick Vinales. Saking antusiasnya karena berhasil rebut pole, visor helm Scorpion si F1/4 sampai terlepas.

Jalannya kualifikasi MotoGP Sepang ini terbilang cukup ketat. Pasalnya hampir semua pembalap Yamaha mendominasi. Sebut saja Maverick Vinales, Franky Morbido, sampai Valentino Rossi sendiri sempat mengisi laptime puncak sebelum akhirnya tergeser para junior. Entahlah, mesin Yamaha kayaknya cocok banget dibawa ngebut di Sepang ini.

Di posisi dua bertengger pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales. Sementara di posisi tiga dihuni oleh rekan setim Fabio, Franco Morbidelli.

Satu-satunya pembalap Yamaha yang tak sanggup tembus lima besar adalah Valentino Rossi.

The Doctor terpisah jarak 0,697 detik dari Fabio dan menempati posisi enam, di belakang Miller dan Crutchlow.

Jika kita melihat catatan waktu si Fabio sepertinya pembalap Yamaha ini kembali pecahkan rekor yang dibuat kemarin. Doi berhasil bukukan laptime di angka 1m58.303 detik pas di run terakhirnya. Dan saking gembiranya dalam meluapkan kemenangan doi sampai tak sengaja menyenggol visor helmnya hingga lepas.

Mungkin sampeyan bertanya-tanya kemanakah si Marquez. Yap, sempat merecoki barisan depan nasib nahas justru menimpa pembalap Repsol Honda tersebut. Doi terpelanting dari RC213V nya saat membuntuti Fabio. Ya, high-side roda belakang membuat Marc harus menuntaskan perjuangannya meraih pole position dan harus puas di posisi 11 saja.

Last, balap MotoGP Sepang akan dihelat besok siang. Akan menarik sebab melihat makin kuatnya Sekartaro, eh Quartararo, bukan tidak mungkin doi akan mengincar kemenangan perdananya musim ini. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro