Alasan Kenapa Suzuki NEX Crossover lahir di Indonesia

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan Suzuki NEX Crossover di Indonesia. Motor skutik bertema bisa nrabas ini hadir sebagai jawaban atas rilisnya skutik serupa di negeri Vietnam sana. Nah, selain memang Suzuki sudah lama berencana untuk meluncurkan NEX Crossover, ternyata SIS juga punya alasan lain kenapa akhirnya menghadirkan NEX Crossover ini di Indonesia.

Kalau melihat desain secara keseluruhan, Suzuki tetap pertahankan desain NEX II yang memang cukup mampu menarik perhatian biker Indonesia. Ubahan paling kentara tentu saja ada pada stang naked sport-nya.

Baca juga: Suzuki Taklukkan Batasan. GSX-S150 digeber 5 Hari Jelajah Pulau Jawa Sambangi 7 Kota

Pemilihan stang model ini selain makin kuatkan aroma macho sang skutik, ternyata juga punya fungsi lain yakni membuat handling lebih presisi dan nyaman dikendarai.

Untuk alasan hingga akhirnya PT. SIS menghadirkan NEX Crossover, mereka punya jawaban sendiri. Berdasarkan penuturan dari Bapak Yohan Yahya selaku Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales, Suzuki NEX Crossover lahir salah satunya karena kondisi geografis Indonesia yang butuh motor tangguh dalam segala lintasan.

“Suzuki melihat segmen market yang unik dan potensial untuk jenis sepeda motor entry level crossover scooter. Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi infrastruktur di banyak daerah yang belum seluruhnya baik, namun di lain sisi ada kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor yang praktis dan efisien. Berbekal keunggulan Suzuki NEX II Cross sebelumnya yang telah teruji, maka kami yakin sentuhan baru yang diberikan akan semakin membuat Suzuki NEX CROSSOVER semakin mantap dikendarai untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Model naked handle bar nya bukan hanya memberi aksen tangguh, namun juga membuat posisi riding menjadi lebih rileks. Selain itu, keunikan ban jenis tubeless dual-purpose memiliki peran penting dalam memberikan kenyamanan dan ketenangan pengendara saat melintasi beragam kondisi permukaan jalan,” jelas Bapak Yohan.

Yaps, Suzuki NEX Crossover sendiri hadir dalam dua pilihan warna yakni Stronger Red Titan-Black dan Solid Black. Karena memakai stang model terbuka, Suzuki membekali NEX Crossover dengan speedometer model baru dengan shape mirip GSX-150 series.

Hanya saja isi dari LCD speedometernya jadi sedikit lebih sederhana. Speedometer digital ini tampilkan pengukur kecepatan, fuel meter, jam digital, indikator sistem FI, indikator lampu, voltase baterai dan jarak tempuh.

Untuk maksimalkan tampilan dan kegunaan sebagai kendaraan segala medan Suzuki membekali NEX Crossover dengan ban dual purpose tubeless. NEX Crossover juga diklaim menjadi skutik dengan ground clearance tertinggi di kelasnya (150 mm). Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap keamanan si motor saat kita harus nrabas atau melewati jalur bebatuan.

Seperti halnya NEX II, Suzuki NEX Crossover juga mengusung mesin 115 cc SOHC bertema SEP (Suzuki Eco Performance) yang terkenal irit bahan bakar. Untuk menyalakan motor ini pun cukup mudah. Suzuki sudah membekali dengan easy start system yang membuat tombol starter jauh lebih responsif karena motor akan seketika menyala saat kita menekan (satu kali saja) tombol double starternya.

Baca juga : Impresi Pertama Nunggang Suzuki NEX II. Empuk Mentul-mentul Bergairah!#KerenCaraBaru

Untuk harga sekarang, Suzuki NEX Crossover dijual seharga Rp 17.990.000 OTR jakarta. harga bisa berbeda saat motor sudah sampaiĀ  ke dealer Suzuki terdekat di kota anda.

So, yang sudah ngebet pengen nunggang NEX Crossover silahkan cux ke delaer Suzuki terdekat di kota sampean. Karena kabarnya Suzuki sudah ngegas njengat duluan dan mengklaim konsumen yang pengen Suzuki NEX Crossover bisa melakukan pembelian bulan ini. Sebab sudah dikatakan bulan November ini Suzuki NEX Crossover sudah ready di dealer Suzuki. Semoga berguna (mmz).

Artikel terkait:

Tinggalkan Komentar di sini