Sudah Terpasang, Begini Wujud Swingarm Kalex di RC213V

Diposting pada

Motomazine.com – Berbagai terobosan telah muncul pada sesi tes MotoGP Misano kemarin. Hari Selasa dan Rabu semua tim MotoGP diberikan kesempatan untuk melakukan  ujicoba motor prototype mereka. Tim diperbolehkan menguji mesin baru 2023 dan berbagai macam piranti aerodinamika yang akan mereka pakai nantinya. Dan kemarin, terlihat ada penampakan terbaru dari kubu Honda. Si RC213V terjepret memakai swingarm warna silver berbeda dengan swingarm hitam yang selama ini Honda pakai. Yups, inilah swingarm produksi Kalex yang mereka gandeng untuk mendongkrak performa si Honda RC213V.

Adalah Stefan Bradl yang kebagian melakukan pengetesan swingarm lansiran Kalex ini. Hari ini kemungkinan swingarm ini juga akan nempel di motor Marquez (opsional) dan juga Pol Espargaro. Sangat penting menerima feedback pembalap, terutama terhadap perlakuan part baru.

Banyak kisah hingga akhirnya Honda Repsol Team memilih Kalex sebagai supplier swingarm RC213V. Pabrikan Jerman ini sudah menorehkan banyak prestasi dengan menciptakan sasis-sasis juara di kelas Moto3 dan Moto2. Yang terbaru adalah sumbangsih mereka dalam memasok swingarm untuk tim BMW WSBK, di mana Scott Redding langsung nembus podium.

Nah di Misano kali ini kita bisa melihat secara fisik kenampakan swingarm Honda RC213V produksi Kalex. Adalah TMCBlog yang mendapat gambar resmi foto-foto Stefan Bradl tengah membesut RC213V dengan swingarm barunya.

Ada lagi beberapa foto dari jurnalis wanita Niki Kovacs yang juga berhasil mengabadikan benukan swingarm Honda RC213V dari Kalex tersebut.

Secara fisik bentuk swingarm Kalex untuk Honda RC213V ini tak banyak berbeda. Masih mempertahankan model underbrace dengan penampang yang lebar. Untuk ketebalannya terlihat berbeda. Swingarm aluminium produksi Kalex ini terlihat lebih tipis. Hal ini seperti menjadi ciri khas Kalex untuk membuat swingarm yang tipis (ringan) namun lebar (mengejar kekakuan).

So, kita pantengin terus akan seperti apa performa Honda RC213V setelah memakai swingarm garapan Kalex. Apakah Marc dan teman-teman langsung mampu suguhkan performa terbaiknya? Kita tunggu setidaknya sampai sore ini. Sebab hingga turun makan kemarin tak ada satupun pernyataan Bradl terkait swingarm Kalex di Honda RC213V ini. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini