Hasil Practice MotoGP Australia, Binder Tercepat, Pecco ke Q1 lagi

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran sssi practice MotoGP seri Australia baru saja usai. Sesi yang bisa disebut Q0 ini dimenangi oleh pembalap KTM, Brad Binder. Posisi dua diisi rekan setimnya, Jack Miller dan posisi tiga ada Maverick Vinales dari Aprilia. Seperti biasanya, persaingan di Phillip Island selalu panas dan rapat. Hingga pimpinan klasemen sementara, Pecco Bagnaia kembali terlempar ke posisi 11 dan harus masuk ke Q1 terlebih dahulu.

Sebelumnya di MotoGP Mandalika, Pecco juga harus masuk ke sesi Q1. Pun begitu doi gagal masuk ke Q2 dan hanya selesai posisi 13. Meski crash di sesi Sprint Race, sangat beruntung Pecco mampu juara di race hari Minggu, saat Martin yang gantian crash.

Marc Marquez yang sempat alami low side dan terjatuh berhasil kembali ke track dan menyelesaikan sesi practice MotoGP Australia di posisi 16. Esok hari Marc juga harus masuk ke sesi kualifikasi 1 terlebih dahulu.

Jorge Martin penantang gelar juara dunia musim ini, yang hanya berjarak 18 poin atas Pecco, selesai di posisi 4. Begitu pula Marco Bezzecchi yang menempati posisi enam.

Akan banyak drama menarik di Phillip Island. Karena karakter sirkuit yang membuat para pembalap catatkan waktu yang saling mepet. Kita tunggu saja sesi kualifikasi esok hari. Siapa yang berhak start dari baris depan dan berpeluang menangi balapan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini