Misano Test: Marc Marquez Tes RC213V Versi 2019? Persiapan Hadapi Aturan IMU Tunggal?

Diposting pada 235 views

 

Motomazine.com – Masbro, Pembalap Repsol Honda Marc Marquez baru saja usai jalani tes privatnya di sirkuit San Marino Marco Simoncelli Misano. Tepatnya hari Senin tanggal 10 september kemarin Marc kembali turun dengan motor full black khas motor test Honda selama ini.

Jika diperhatikan secara seksama rasanya tak ada perbedaan mencolok atas Honda RC213V yang dikendarai Marquez. Secara desain, bentukan fairing hingga buritan, semuanya tak ada ubahan berarti, termasuk aero fairing yang juga ikut nempel di moncong RC213V test Misano ini.

Namun begitu kangbro, sepertinya banyak yang meyakini bahwa motor Honda RC213V yang dites Marc tersebut adalah versi 2019. Seperti kita tahu, sedari dulu, bahkan sejak Rossi membela Honda, mereka selalu selangkah lebih maju dengan mempersiapkan tunggangan sebelum musim baru dimulai.

Dan khusus musim 2019 sepertinya Honda dan Marquez memang harus mempersiapkan segalanya lebih dini. Seperti yang sudah terkabar sebelumnya ki Cak, ke depan, tepatnya mulai musim 2019 Dorna akan kembali menerbitkan aturan baru yakni penyeragaman Internal Measurement Unit atau yang disingkat IMU.

Yup, tak terima dengan hanya menyeragamkan ECU, rupanya ke depan IMU yang dicurigai sebagai ECU kedua juga akan kena penyeragaman. Tujuannya jelas kangbro. Yakni guna membuat persaingan lebih ketat karena semua kendali motor jadi sama rata dan sama rasa.

Dan kembali, sebuah langkah cerdas dilakukan oleh Honda. Mereka segera merespon aturan baru dengan menyiapkan segalanya jauh sebelum musim baru dimulai. Dan menurut keterangan yang dilansir dari paddock-gp, besar kemungkinan Honda RC213V full karbon termasuk suspensi depan dan swingarm yang dijajal Marquez itu adalah versi 2019.

So, tinggal kita tunggu saja masbro. Bakal seperti apa kiprah Marquez nanti. Dan bagaimana pabrikan lain sesegera mungkin juga merespon aturan terbaru ini. Sebab setidaknya MotoGP musim 2019 nanti akan menerapkan aturan single ECU, single IMU dan aerofairing yang tak bisa dibongkar pasang. Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini