Happy Birthday Valentino Rossi, #Rossi40, Jurdun #10

Diposting pada 52 views

rossi 40 motomazine.com

MOTOMAZINE.COM – Valentino Rossi, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP hari ini genap berusia 40 tahun. Pembalap kelahiran Tavullia Italia 16 Februari 1979 silam ini akan merayakan hari ulang tahunnya bersama keluarga, kolega dan anak didiknya di VR46 Academy. Pesta ulang tahun inipun akan menjadi momen sepsial bagi Vale, karena MotoGP.com akan langsung meliputnya dengan tema Happy Birthday Valentino Rossi, #Rossi40.

Menjadi empat puluh tahun bagi sebagian orang mungkin hanya akan menjadi momen sehari sebagai penanda ia semakin tua. Tapi bagi Rossi, orang tergaek di grid MotoGP dengan ratusan capaian podium dan 9 kali gelar juara dunia, tentu 40 tahun merupakan sebuah angka yang penuh makna.

Bagi seorang atlet, apalagi pembalap, ngebut dan bersaing dengan pembalap-pembalap muda di usia 40 tahun bukanlah hal yang mudah. Yang namanya usia sudah pasti akan menggerorgoti tenaga, ketangkasan, dan bahkan kelincahan.

rossi muda motomazine
Valentino Rossi di masa mudanya

Namun lagi-lagi bagi seorang Valentino Rossi sepertinya ini tak terbukti. Nyatanya di MotoGP 2018 doi masih mampu membuktikan dirinya sebagai pembalap kompetitif dengan meraih peringkat tiga kejuaraan dunia. Padahal Yamaha M1 tungganganya sedang berada pada kondisi yang kurang optimal.

Hal ini diamini oleh Grazziano Rossi, ayah kandung Valentino Rossi. Pembalap tahun ’70-an tersebut sangat terkesan dengan talenta yang dimiliki anaknya. Grazziano bahkan menyalahkan Yamaha jika anaknya tak mampu juara.

helm agv baru rossi 2019

“Saya sangat terkesan dengan Valentino. Di usia yang ke 40 dia masih seperti 10 tahun silam. Tenaganya, semangatnya, semua masih terasa muda. Dia masih menjadi pembalap yang cepat. Dan bila tidak menang maka itu adalah salah Yamaha,” canda Grazziano di balik keseriusannya.

Yap, berhasil menggondol tropi juara tiga musim 2018 lalu Rossi sepertinya kembali menggantungkan harapan tinggi. Pembalap yang hari ini genap berusia 40 tahun ini seperti menemukan semangat baru. Apalagi pasca jalani tes Sepang kemarin. Rossi kembali menemukan energi positif di YZR-M1 tunggangannya.

Jadi wajar kiranya jika di usia 40 tahunnya ini Rossi kembali pasang asa tinggi. Meraih gelar juara dunia ke-10 nya. Sebuah impian yang tentu akan sangat membanggakan apabila bisa terwujud.

Adalah semangat-semangat dari keluarga, murid, dan bahkan rival-rivalnya yang selalu menjadikan Rossi tetap bertahan. Luca Marini, adik laki-lakinya yang kini membalap bersama Sky VR46 juga berharap Rossi terus membalap hingga usia 46 tahun.

Akan sangat menyenangkan bila kakaknya terus membalap, sehingga ia mampu beradu skill dalam satu lintasan. Pun begitu dengan Jorge Lorenzo. Pembalap debutan Repsol Honda ini juga sempat mengirimkan ucapannya untuk Rossi. The Porfuera juga berharap Rossi akan terus membalap bahkan hingga sama seperti nomornya, 46.

valentino rossi sepang motomazine.com

So, Happy Birthday Valentino Rossi, #Rossi40 bukanlah penghalang untuk terus kompetitif. Bahkan jika Yamaha masih mampu memberikan M1 yang kompetitif, bukan tidak mungkin gelar juara dunia ke-10 akan kembali jatuh ke tangannya. HBD Vale…! Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Happy Birthday Valentino Rossi, #Rossi40, Jurdun #10

Silahkan Komentarnya Kangbro