Bukan HOAX, Mulai Jam 11 Siang Hari ini Pertamax Naik Jadi Rp10.400,- Per Liter! Berikut Daftar Lengkapnya

Diposting pada 47 views

Motomazine.com – Masbro, mendapat kabar melalui broadcast yang menyebar luas lewat whatsapp sontak membuat mmz terperanjat dan mengernyitkan dahi. Lha piye, baru naik beberapa waktu lalu, per hari ini, Rabu (10/10/2018) bahan bakar jenis Pertamax dan teman-temannya yang tak bersubsidi mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Dan buat memastikan, sepulang nguli mmz pun langsung melipir ke SPBU terdekat buat ngecek sendiri kebenaran berita tersebut. Dan fix, bukan hoax, pertamax emang naik harga!

Buat pemerintah kenaikan bbmjenis pertamax ini pasti menjadikan dilema tersendiri masbro. Pasalnya apapun dan siapapun itu pemerintahnya, pasti mereka ingin membuat rakyatnya makmur, hidup berkecukupan dan layak. Lha tapi kalau sudah begini, dihajar sama dollar begini, ya repot… kebijakan-kebijakan yang sama sekali tak populer harus berani diambil guna membuat laju ekonomi negeri tetap berjalan.

Dan dampaknya, salah satu akibat dari kenaikan harga dollar Amerika terhadap rupiah, mau tak mau harus mulai kita rasakan. Per hari ini, bahan bakar jenis pertamax (Ron 92) mengalami kenaikan sebesar 900 rupiah, dari Rp 9.500,00 menjadi Rp 10.400,00 per liternya. Dyarrr… Tergolong tinggi ini mah. Terlebih diiringi laju ekonomi kerakyatan yang masih begini-begini saja.

Yap, selain Pertamax, bahan bakar jenis Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex jugs mengalami kenaikan cukup signifikan. Hargs terbaru Pertamax Turbo menyentuh Rp12.250,00 diikuti Dexlite menjadi Rp10.500,00 serta Pertamina Dex yang menyentuh Rp11.850,00 per liternya.

Dan berikut kutipan broadcast dari WA tentang kenaikan bbm jenis pertamax dan non subsidi lainnya

Selamat siang bapak dan ibu, berikut kami sampaikan perubahan harga mulai hari ini, 10 Oktober 2018, pukul 11.00 WIB :

  • Pertamax = Rp 10.400,- ( Naik Rp.900 )
  • Pertamax Turbo = Rp 12.250,- ( Naik Rp.1.550 )
  • Dexlite : Rp 10.500,- ( Naik Rp.1.500 )
  • Pertamina Dex : Rp 11.850,- ( Naik Rp.1.350 )

Mohon disesuaikan di SPBU, terima kasih atas perhatiannya.

So, mulai hari ini, silahkan lebih berhemat bahan bakar. Pertamax sudah mahal. Sampeyan yang terbiasa beli bensin cuman 10 ribu (berapapun harga bensinnya) sekarang buat beli pertamax udah gak dapat seliter. Atau sampeyan mau banting mimik, ngisi tunggangan pakai Premium (Rp 6.550/liter) atau Pertalite yang harganya masih tetap? Kalau kendaraan diesel sih masih aman, diminumin solar (Rp5.150/liter) atau biosolar tuh kucing dan teman-temannya bakal tetep gelinding… 😂 Semoga berguna… (mmz)

  • baca juga:

Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini