Kalau Yamaha NMAX Facelift Ternyata gak Se-Excited Perkiraan, Kira-kira Sampeyan Gimana Masbro?

Diposting pada 108 views

Motomazine.com – Masbro, selamat pagi, salam sejahtera dan semoga kesehatan selalu dilimpahkan kepada kita semua. Amiin… Mengawali anda berotewe ria menuju tempat kerja untuk mengais sebakul nasi, mmz akan ngajak sampeyan sedikit berpikir dan berimajinasi. Bukan jorok, tapi kita akan berimajinasi tentang si NMAX facelift. Yap, skutik gambot Yamaha berkubikasi 155 cc ini memang selalu menarik untuk diperbincangkan.

Beberapa bulan teakhir tepatnya, NMAX facelift seakan menjadi salah satu daftar tunggu biker Indonesia. Setelah dikejutkan dengan hadirnya New R25 facelift, tentu khalayak akan makin penasaran dengan si NMAX facelift. Wajar masbro, skutik gambot ini tergolong mendulang penjualan luar biasa untuk motor seharga 27 jutaan rupiah.

Nah yang jadi pertanyaan sekarang adalah, kalau ternyata Yamaha NMAX facelift nanti gak akan se-excited perkiraan/harapan, kira-kira sebagai netizen sampeyan bakal gimana masbro?

Entah, pertanyaan ini tetiba menggelayut begitu saja pasca mmz mengamati pergerakan Yamaha R25. Diharapkan tampil all out, ternyata Yamaha hanya melakukan sedikit rombakan di area headlamp dan fairing depan serta penambahan suspensi upside down. Alasannya jelas, R25 atau R3 adalah produk global, dan dengan ubahan seperti itu saja YIMM yakin New R25 bakal diterima secara global juga.

Back to NMAX masbro. Jika kita perhatikan, NMAX dan R25 punya status yang sama sebagai produk global. Bahkan di beberapa sirkuit, NMAX jadi motor paddock untuk Rossi dan Vinales. Nah, dari status produk global inilah uneg-uneg mmz muncul. Apalagi setelah membaca artikelnya lek IWB yang baru saja mendapat surel dari pembaca dan mengaku mergokin NMAX sedang dites oleh tester rider.

Logikanya, kalau tuh NMAX bukan motor baru, kenapa juga musti dites oleh tester rider khas Yamaha dengan helm khas dan wearpack lengkap? Nah loh… Dan syaiknya lagi, menurut penuturan doi, NMAX yang dites itu sama sekali tak mengalami ubahan. Artinya NMAX yang dites itu sama plek dengan NMAX current. Pembedanya hanya di velg yang dilabur silver dengan bodi full hitam doff. Hmmmm….

Sebelumnya tersebar kabar Yamaha NMAX facelift bakal mengadopsi berbagai fitur yang lebih advance. Sebut saja diantaranya adalah:

  • Headlamp LED termasuk stoplamp, winker belum
  • Hadirnya Smart Motor Generator (SMG) supaya starter lebih halus (mirip LEXI)
  • Kunci keyless, bukan SKS
  • Speedometer dengan tampilan baru
  • Tombol lampu hazzard, dan
  • Mesin yang disinyalir lebih halus

Setidaknya itu beberapa bocoran yang pernah mmz terima. Termasuk kabar liar yang menyebut Yamaha NMAX facelift akan memakai garis desain TMAX dikecilkan… Bakal tambah seru maneh iki… Kalau ternyata NMAX facelift gak alami ubahan berarti…wkwkwk… Semoga tidak dan semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini