Yamaha NMAX Facelift? Judulnya Sabar, Spyshot yang Muncul Justru Membingungkan

Diposting pada 675 views
yamaha nmax biru motomazine

MOTOMAZINE.COM – Masbro,, buat yang sudah nungguin NMAX facelift, atau malah ada yang sudah indent, berharap NMAX terbaru segera lahir, bersabarlah. Judule Sabar Cak.. Sebab makin ke sini, bahkan setelah spyshot NMAX facelift kejepret sekalipun, arah ke “all new” malah makin membias. Sek to piye iki?

Jadi gini, seperti yang mmz singgung beberapa waktu lalu, Yamaha sepertinya terkesan “eman” merilis si NMAX facelift. Entah apa alasannya. Mungkin masih derasnya penjualan NMAX menjadi salah satu sebabnya. Yaps, akhir-akhir ini kita memang jarang disuguhi data AISI, tapi paling tidak dari pantauan keseharian di jalan raya, pengguna NMAX 155 baru masih sangat membludak.

Dan kabar terkini, alotnya perilisan NMAX facelift ini seakan makin dikuatkan dengan hadirnya spyshot NMAX sedang tes jalan. Yang dikirimin jepretannya adalah lek IWB. Motor NMAX plat putih sedang wara-wiri dikawal AEROX 155 dengan tester ber-wearpack lengkap. Artinya motor itu memang, si NMAX tersebut memang motor tes.

Nah pertanyaannya sekarang ialah. Kok si NMAX yang kejepret kemarin gak berubah dibanding NMAX current. Padahal yang namanya facelift kan harusnya berubah. Walaupun gak ekstrim sih.

Sebab dari model stoplamp, behel, spakbor belakang, suspensi, cover side, knalpot, semua identik sama NMAX versi sekarang. Pertanyaan lanjutan pun muncul. Apa iya ini hanya decoy alias pengecoh? Apakah Yamaha sedang pasang strategi baru, membungkus NMAX facelift terbaru dengan cover atau baju lama agar tak dicurigai sebagai motor anyar?

spyshot nmax motomazine.com

Hmmm… Tidak semudah itu Baskoro :mrgreen: Saya rasa hal tersebut terlalu berlebihan. Sebab gini, ngetes ketahanan motor tentu saja bukan hanya berkutat pada mesin. Melainkan ketahanan plastik pembungkusnya juga kan? Bagaimana hasilnya setelah dibawa jalan puluhan ribu kilometer. Geter nggak, pecah enggak, begitu kira-kira…

Lha terus apa gunanya tes kalau motor yang bakal difacelift masih memakai baju lamanya? Atau begini, kemungkinan keduanya. Ya aslinya inilah NMAX facelift yang kita tunggu-tunggu itu. Artinya YIMM gak melakukan ubahan radikal pada NMAx faceliftnya. Mirip kayak yang dilakukan sama MX-King dan New R25. Iyaps, diubah wajahnya saja. Sebab dari foto terlampir di atas, kita sama sekali tak bisa melihat wujud wajah dari si NMAX yang sedang tes jalan tersebut.

So, lebih baik kita tunggu saja Kangbro. Bakal seperti apa NMAX facelift nantinya… Setidaknya untuk yang satu ini saya rasa Yamaha lagi pinter-pinternya. Karena mereka mengerti, bahwa NMAX facelift adalah produk terbaru yang paling ditunggu konsumen. Wes to, sampeyan percoyo saja… Hahaha…

Bisa jadi Yamaha memang masih belum siap melempar NMAX facelift ke pasaran. Atau mereka memang sengaja mengulur-ulur hadirnya NMAX terbaru, sambil nunggu stok NMAX yang sekarang terjual semua…Who knows? Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro