FP2 MotoGP Argentina: Dovisiozo Tercepat, Rossi Improve

Diposting pada 112 views

MOTOMAZINE.COM – FP2 MotoGP argentina baru saja usai digelar. Dan hasilnya, pembalap Ducati Andrea Dovisiozo kembali jadi yang tercepat, meninggalkan Jack Miller dan Maverick Vinales di posisi dua dan tiga. Di sirkuit berjuluk Termas de Rio Hondo ini Ducati memang terlihat kuat, pun begitu dengan Yamaha, terutama Rossi yang mulai improve di FP2 ini.

Kenapa mmz katakan Yamaha improve? Sebab di FP1 baik Rossi dan Vinales terlempar cukup jauh dibanding pembalap-pembalap tercepat. Rossi hanya finish di posisi 10 sedangkan Vinales lebih parah lagi. Doi hanya menghuni posisi 16 dengan gap lumayan signifikan, 1,8 detikan.

Di FP2 MotoGP Argentina 2019 ini terlihat Jack Miller masih menggunakan perangkat aeroswingarm. Setelah dinyatakan legal, sepertinya tim Alma Pramac Ducati akan terus memakai perangkat ini.

Yang sedikit menyesakkan terkait perangkat aero di swingarm ini adalah Honda. Kemarin mereka secara resmi mengajukan piranti aeroswingarm kepada Danny Aldridge selaku Direktur Teknis MotoGP. Sayang, perangkat tersebut ditolak karena menghadirkan efek aerodinamika.

Entahlah, sampai saat ini mmz juga belum nemu kayak apa bentuk sendoknya Honda itu. Yang pasti setelah mendapatkan penolakan sementara Honda masih belum akan memakainya.

Di FP2 MotoGP Argentina ini Marc Marquez menempati posisi delapan dengan laptime 1m39.497 detik atau terpaut 0,316 detik saja atas Dovisiozo.

Menariknya lagi, total sebanyak 21 pembalap yang ngebut di latihan bebas kedua ini hanya terpaut jarak di bawah 1 detik. Dengan Jorge Lorenzo menjadi pembalap tercepat ke-21 dan berselisih jarak0,978 detik dari Dovi. Hafizh Syahrin menjadi pembalap terbuncit dengan gap tembus 1,571 detik.

So, kita nantikan saja kelanjutan drama MotoGP 2019 ini. Balapan akan dihelat hari Minggu, namun sebelumnya seperti biasa, besok (Sabtu) masih akan diadakan sesi FP3, FP4, dan kualifikasi (1 dan 2). Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro