Bekuk Marquez Dovisiozo Kembali Juara GP Austria

Diposting pada 65 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, luar biasa…!!! Sempat agak ngantuk akhirnya pertarungan seru pun tersuguhkan. Andrea Dovisiozo berhasil bekuk Marc Marquez. Yap, menang di GP Austria tahun ini artinya Dovisiozo berhasil menangi 2x balapan sejak 2017 silam.

Selepas start Marquez dan Dovisiozo memang sudah terlibat kontak. Bahkan di awal-awal lap keduanya sempat melorot di posisi belakang. Namun ya itu, karena memang ini seperti land race milik Ducati, dan Honda juga lewat Marquez, keduanya pun berhasil menyusul dan menyalip Quartatararo yang sebelumnya sudah melesat jauh.

Lap demi lap berjalan. Sepertinya tak ada perlawanan berarti dari Dovisiozo. Marquez 1 dan Dovisiozo kedua. Namun semakin ke sini Dovisiozo sepertinya makin mendekat dan done! Keduanya fighting seru.

Andrea dan Marc berkali-kali saling salip. Marquez yang terlihat kuat di sektor pertama selalu mendapat serangan dari Dovi di sektor akhir. Dan seperti yang banyak orang duga. Dovisiozo benar-benar habis-habisan mengejar dan akhirnya menekuk Marquez di last lap.

Tak hanya last lap, Dovisiozo bahkan membalik kondisi 2017. Dia yang pernah disalip Marc di tikungan terakhir,dari sudut dalam, dibalas oleh Dovisiozo. Namun sekarang Dovi berhasil dan menang.

Saya coba melakukan segalanya, saya mungkin sedikit gila namun saya harus coba. Karena ini adalah last corner,” tutur Dovi saat di parc ferme.

Oh ya, Valentino Rossi gak bisa ngejar Quartararo dan hanya puas di posisi empat diikuti Maverick Vinales dan Alex Rins.

So, selamat buat Dovisiozo dan Ducati. Terbukti, sejak dibuka kembali tahun 2016 silam, Ducati tak terkalahkan saat membalap di Austria. Tahun 2016 silam ada Iannone yang menang, tahun 2017 Dovisiozo, tahun 2018 Lorenzo, dan tahun 2019 kembali dimenangi Dovisiozo.

Dengan kemenangan Dovisiozo ini sebenarnya tak banyak mengubah poin klasemen pembalap. Marquez dan Dovisiozo terpisah poin hingga 58 angka. Namun dengan kemenangan ini setidaknya membuktikan Marquez bisa dikalahkan.

Seri depan MotoGP akan beranjak ke Silverstone Inggris tanggal 25 Agustus nanti. Tahun kemarin Silverstone dimenangi safety car dan truck penyapu air. Apakah tanggal 25 Agustus akan seperti itu lagi? Semoga jangan deh… hehehe… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro