Yamaha Memilih Rossi dan Singkirkan Vinales?

Diposting pada 272 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, menarik menyimak perkataan Carlo Pernat. Meski masih berada di penghujung musim 2019 tapi Pernat sepertinya sudah memperhitungkan banyak hal. Termasuk menerawang bursa pasar pembalap MotoGP musim 2021 nanti. Entah apakah ini murni terawangannya, atau wartawan senior ini memang sudah kantongi ‘secret information’ yang bisa saja benar adanya.

Melalui wawancara yang dilakukan GPOne, Pernat menuturkan banyak hal terkait berita di dalam paddock. Lebih tepatnya bisa lah kalau kita menyebutnya gosip. Sebab walau mau seperti apapun kan nyatanya perkataan Pernat ini belum menjadi kenyataan.

“Apa yang bisa katakana untuk kekuatan Marquez? Luar biasa.  Setelah jatuh hebat di hari  Jumat dan mungkin yang terburuk di karirnya setelah Mugello, dia kembali  berkendara dan memenangi balapan. Dia semut yang rakus, bahkan tak meninggalkan remah-remah untuk lawannya. Saya sudah mengatakan tentang fenomena ini. Saya berharap banyak ke Ducati di Buriram. Melihat betapa konsistennya mereka  di 2018, tapi terlihat jika hubungan motor dan pengendaranya sedang tidak pada kondisi terbaik. Saya rasa akan masih sulit bagi mereka untuk bertarung demi kejuaraan musim depan.

Kemudian ada Rossi, yang memilih mengganti kepala kru mekaniknya. Dengan pergantian ini ia ingin menunjukkan bahwa dia masih di sana, memainkan kartu terakhirnya untuk mampu kembali kompetitif Bersama Yamaha.

Sebagai ranah pasar, Saya pribadi percaya Yamaha akan mengontrak Quartararo musim 2021 nanti. Sementara Vinales punya kesempatan bagus berpindah ke Ducati. Siapa yang tahu tentang Valentino Rossi? Jika masih kompetitif dia akan terus. Artinya besar kemungkinan Yamaha masih akan mempertahankannya.

Sementara Marquez masih akan tetap menjadi pemburu gelar juara dunia. Tahun depan ia akan melampaui rekor Rossi danbahkan mengejar rekor yang dibukukan Agostini,” tutur Pernat.

Hmmm… Menarik juga masbro.. Secara Carlo Pernat sendiri adalah orang yang sangat dekat dengan berbagai info yang ada  di dalam paddock. Banyak gossip darinya yang akhirnya jadi kenyataan. Meski beberapa mbleset juga.

Tapi yang cukup menarik untuk kita simak adalah si fenomena Valentino Rossi. Akan sangat menjadi hal yang mengagetkan jika musim 2021 nanti Yamaha tetap memilihnya untuk bertandem dengan Fabio Quartararo dan memilih melengserkan Vinales. Entahlah, yang pasti MotoGP musim ini sejatinya sudah berakhir. Sebab gelar juara dunia musim ini sudah jatuh ke tangan Marquez di seri Thailand kemarin. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro