Apa Kabar Trail 150cc Suzuki? Masak iya Mau Pakai Mesin DOHC?

Diposting pada 95 views



Motomazine.com – Masbro, sedikit ngulik info mengenai motor trabas Suzuki, di sini mmz menemukan sedikit titik cerah dimana ternyata nih, Suzuki gak pernah mengendorkan niat untuk menghadirkan motor guna bersaing dengan KLX150 dan CRF150L. Wuih, manteb iki..

Yap, proses menghadirkan trail pabrikan berlogo ‘S’ ini masih terus berlangsung. Meski sangat sulit diintip, namun setidaknya ada beberapa bocoran penting yang kiranya patut kita kunyah-kunyah. Halah..
Info penting tersebut adalah hadirnya motor trail Suzuki dengan mesin 150 cc DOHC. Nah, ini…. Logisnya kan, DOHC menang di putaran atas? Lagian dua kompetitornya macam KLX dan CRF pakai mesin SOHC yang tentu punya torsi lebih cepat daripada mesin DOHC.
Eits…. Jangan menghakimi dulu masbro… Sampeyan sudah pernah nyoba numpak GSX150 series belum? Ya GSX-R150, ya GSX-S150. Kalau sudah monggo dipikir-pikir, kalau belum ya monggo ditelaah lagi…hehe…
Baca juga:


Jadi gini lo Sam, duo GSX-150 baik R maupun S itu punga basis mesin yang sama. 4-tak 150cc DOHC dengan 6 percepatan yang punya rentang power identik, 19 PS-an.
Nah, yang membedakan diantara kedua mesin tersebut adalah karakter putaran bawah dan atasnya. GSX-R150 punya ledakan power edan di rpm atas, sementara GSX-S150 lebih ngisi torsi bawahnya.
Hal ini sudah mmz buktikan sendiri dengan raihan topspeed 145 km/jam untuk GSX-R150 dan 134 km/jam untuk GSX-S150. Untuk kailan tenaga bawah, bisa dibilang GSX-R150 sangat jauh jika dibanding tarikan GSX-S150.
Nah, oleh sebab itu, jika nanti Suzuki benar-benar mencangkokkan mesin DOHC 150 cc di motor trailnya, saya rasa ndak masalah kok Sam.
Yang bakal menjadi ganjalan mungkin dari segi harga. Sebab, jika benar Suzuki cangkokkan mesin DOHC maka harga akan berkisar diangka 31 jutaan. Sementara jika Suzuki memilih mesin SOHC, maka harga bisa terkoreksi hingga 5 jutaan. Artinya, motor trail 150cc Suzuki bisa dibanderol di angka fantastis, 26 jutaan. Hayo loh…siapa yang gak ngiler coba.

Last… Hingga saat ini desas desus perihal motor trail 150 cc Suzuki memang masih dalam tahap proses dan proses. Belum jelas kapan si penggaruk tanah ini bakal brojol. Kuat kemungkinannya sih tahun depan masbro. Itupun jika Suzuki Jepang sudah acc. Hmmm…. semoga beneran dan semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 thoughts on “Apa Kabar Trail 150cc Suzuki? Masak iya Mau Pakai Mesin DOHC?

Mari berbagi komentar di sini