Touring 300 Kilometer bareng SABRI. Semb Nan, Respon Mesin kok Tambah Wenak Gini Cak?

Diposting pada 21 views



Motomazine.com – Masbro, Sabtu dan Minggu (18-19/8) kemarin motomazine bareng teman-teman blogger dan vlogger Jatim diprakarsai PT. MPM baru saja melakukan touring kemerdekaan. Touring untuk peringati 73 tahun Indonesia merdeka tersebut diawali dari kantor LC MPM di Sedati untuk kemudian ngegass ke Kresek dan akhirnya finish di Mojosemi. Cerita lengkapnya bisa sampean simak di sini dan di sini.

Yap, dalam event touring kemerdekaan tersebut MPM memperbolehkan untuk memilih. Apakah memakai unit milik MPM yakni PCX 150, atau mengendarai motor milik sendiri. Dan dengan berbagai pertimbangan nih Cak, akhirnya mmz memilih untuk memakai motor pribadi, si SABRI. Nama yang mmz berikan untuk All New Honda CB150R merah motomazine.
Berbeda dengan teman-teman yang berdomisili di Surabaya, buat mmz yang tinggal di daerah gini harus rela ngegass dulu ke Surabaya untuk selanjutnya touring bareng-bareng ke Mojosemi.
Baca juga:


Perjalanan ke Surabaya yang seharusnya singkat dan cepat via jalur utara pun harus mmz tempuh melalui jalur selatan. Yoi, memutar Kangbro. Mmz musti lewat Tulunggagung, untuk kemudian bareng-bareng ke Kediri dan baru kemudian ke Surabaya via Jombang. Yup, dua destinasi tersebut adalah domisili dua blogger yang udah kaya saudara buat mmz. Lha piye wong kemana-mana barengannya sama mereka terus je. 4L lah pokoknya.
Nah, yang pengen mmz bahas kali ini adalah pengalaman 300 kilometer touring 2 hari bareng si SABRI. Buat sampeyan penyemplak New CB150R mungkin sudah sangat hafal dengan karakter motor sport Honda yang satu ini. Yoi kang, bener banget. Nih motor walaupun mengusung mesin DOHC, namun respon akselerasinya tergolong jempolan.
Tak hanya respon akselerasi saja yang mantab, untuk urusan topspeed New CB150R juga lumayan bisa diandalkan loh Cak. Saat touring kemarin beberapa kali mmz sempat tembus 135 kpj untuk mengejar rombongan di depan. Di sekitaran bypass Krian kecepatan segitu sangat mudah diraih.
Nah,dari 300 kilometer total perjalanan touring yang mmz jalani bareng si SABRI, yang saya nggumunkan lha kok malah respon nih motor jadi wenak banget gini. Padahal perjalanan tergolong berlangsung dalam tensi lumayan tinggi. Mulai dari suhu yang tinggi, kecepatan tinggi, hingga destinasi touring yang tinggi, semua dijabanin.
Tripmeter di speedo tunjuk angka 308,6 km
Dari kesemuanya itu respon yang diberikan SABRI malah luar biasa wenak. Entah piye ceritane masbro. Cuman mesin berada lebih halus dan enteng. Respon perpindahan gigi pun juga makin empuk dan presisi. Cethuk-cethuk mantab gitu lah pokoknya.
Di situ saya sedikit nggumun..haha… bisa jadi mantabnya mesin si SABRI ini karena servis yang dilakukan mekanik-mekanik di Aries Putra Motor Peterongan Jombang. Yap, sebelum melanjutkan perjalanan ke Kresek Madiun dan berakhir di Mojosemi, motor kami, rombongan touring kemerdekaan semua diservis di Ahass PT. Aries Putra Motor, Jombang.
Last… hingga sekarang respon mesin dan perpindahan gigi yang diberikan SABRI masih sangat wenak. Apalagi setelah kemarin SABRI saya mandikan. Beughh… Tambah uenak lagi ki masbro tumpakane. Paling cuman satu yang sedikit mengganjal. Suara rantainya…🤣. Tapi tenang, setelah dibersihkan dan dikasih pelumas, suara itu sedikit mereda… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Touring 300 Kilometer bareng SABRI. Semb Nan, Respon Mesin kok Tambah Wenak Gini Cak?

Silahkan Berkomentar di bawah sini