Ganti Wajah ala ZH2 inilah Kawasaki Z900 MY 2020

Diposting pada 147 views

MOTOMAZINE.COM – Kawasaki secara diam-diam kembali bikin gebrakan. Setelah sukses membelalakkan mata biker dunia dengan menghadirkan ZX-25R dan ZH2, kini geng ijo kembali memberikan refreshing terhadap Z900. Motor badak yang lebih nurut dari Z800 ini mendapat sentuhan anyar berupa headlamp dengan shape mirip ZH2 dan speedometer full digital LCD yang lebih informatif.

Kawasaki sendiri sepertinya sengaja membuat momentum agar perhatian publik tidak lepas dari gerakan geng ijo. Kawasaki terkenal sebagai pabrikan yang gak mau ngekor. Seringnya mereka justru menjadi trendsetter di kelas-kelas tertentu. Sebut saja Ninja 250 2 silinder sebagai pelopor mesin 2 piston seperempat liter, hingga kini yang terbaru malah hadir juga ZX-25R si mesin 250 cc dengan 4 piston.

Kembali ke Z900, dilihat dari tampilan fisiknya sepertinya tak banyak ubhan yang dilakukan Kawasaki. Bisa dibilang ini hanya facelift minor karena menyentuh pada sisi tampilan saja.  

Dari sisi mesin, output head 4 silinder segarisnya tidak berubah dari Z900 terdahulu, yakni menghasilkan Power maksimum 125PS (123bhp) @ 9.500rpm dan Torsi Maksimum 98,6Nm (73lbft) @ 7.700rpm Sasis Secara keseluruhan terlihat tidak ada perbedaan, namun ada sedikit penguatan (strengthen) pada bagian Pivot dari Swingarm begitu juga Re-setting dari suspensi supaya feeling berkendara bisa lebih ditingkatkan lagi. 

Untuk pilihan warna si Z900 hadir dalam beberapa pilihan warna garang yang cenderung pamerkan sisi maskulin. 

Di bagian gas buang kabarnya Kawasaki juga merevisi bentuk catalytic converter si muffler dan ada beberapa ubahan di dalam silincer guna mengejar regulasi Euro5 Eropa. Hal ini disebutkan juga akan mengubah sedikit tone suara si Z900. Entahlah, bakal seperti apa suaranya. Yang pasti dengan knalpot yang sekarang saja saya sudah demen banget denger suaranya.

Last, Kawasaki Z900 MY 2020 mengusung speedometer TFT dengan layar yang sangat informatif dan terkoneksi bluetooth. Shroud juga mendapat pembaruan lebih panjang sehingga menguatkan aura berotot terkombinasi dengan headlamp LED dan sein yang mirip punya pabrikan sayap mengepak…hehehe…

Last, buat yang sudah ngebet sama nih Z900 MY 2020 sabar dulu… Sebab biasanya Kawasaki Indonesia juga ngeboyong nih produk ke tanah air. Semoga berguna… (mmz)

 

 

Silahkan Komentarnya Kangbro