MotoGP: Marquez Bersaudara ke Skuad Honda. Kejatuhan Pertama si Bungsu

Diposting pada 115 views

MOTOMAZINE.COM – Akhirnya, rumor itu terbukti juga… Duo Marquez aka Marquez bersudara berlabuh ke skuad Honda terkumpul dalam satu paddock Repsol Honda. Rumor yang sempat beredar memasang tiga nama calon pengganti Lorenzo yakni Johann Zarco, Alex Marquez dan Cal Crutchlow. Namun per hari ini, secara resmi Alex lah yang mendapat jatah kursi di samping kakaknya.

Honda sendiri lewat Puig mengatakan dipilihnya Alex Marquez bukanlah karena faktor dia adalah adik Marquez. Honda dalam hal ini HRC memilih Alex dikarenakan doi adalah juara dunia Moto2 musim 2019.

Hmmm… Menarik sih melihat kipirah adik dari Marc Marquez ini. Mampukah ia langsung melesat dan menaklukkan Honda RC213V versi 2020 layaknya sang kakak? Mampukah doi  menjadi rival berat bagi kakanya sendiri? Tunggu dulu deh.. Setidaknya hingga balap perdana di Qatar  tahun 2020 nanti. Sebab terlalu dini jika harus menilainya sekarang.

Jatuh Perdana bareng Honda bagi si Bungsu

Yaps, hari ini di sirkuit Valencia resmi digelar test pramusim MotoGP 2020. Bertajuk #2020stratsnow semua pembalap diberi kesempatan menjajal langsung performa motor-motor terbaur mereka untuk musim depan.

Tadi sekilas terlihat KTM dengan sasis baruya, Ducati juga dengan buntut barunya, Yamaha dengan air ram duct yang baru dan juga Alex Marquez yang terlihat berusaha mendirikan RC213V tunggangannya. Lah jatuh Pak?

Begitulah… Alex Marquez kehilangan kendali atas Honda RC213V tunggangannya dan langsung terjerembab di turn 10. Rider OK gak ada masalah  berarti. Cuman yang sedikit membuat saya mengernyitkan dahi adalah, gap waktunya dengan sang kakak yang menjadi pembalap tercepat sementara tembus hingga 4 detikan.

Hmmm… Selamat belajar Alex. Semoga feel terhadap RC213V segera didapat dan mampu bertarung minimal dengan Joan Mir lah… hehehehe… Semoga berguna…. (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro